Tutup
Sulawesi Tengah

Peringati HUT ke-17, PPDI Sulteng gelar dialog Desa dalam Perspektif Bakal Calon Legislatif Daerah

×

Peringati HUT ke-17, PPDI Sulteng gelar dialog Desa dalam Perspektif Bakal Calon Legislatif Daerah

Sebarkan artikel ini
Moh Fikri Agusti

AMPANA, Kabar Selebes – Untuk merayakan Hari Lahir Persatuan Perangkat Desa Indonesia yang ke-17, PPDI Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah akan menyelenggarakan kegiatan Dialog di Kabupaten Tojo Una-una.

Kegiatan ini bertema “Desa Dalam Perspektif Bakal Calon Legislatif Daerah” dan dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 5 Juli 2023 di Hotel Lawaka Ampana.

Advertising

Menurut Ketua panitia pelaksana kegiatan, Amin Sadu, peserta kegiatan ini akan dihadiri oleh Wakil Bupati Tojo Una-una, Ilham Lawidu, Dewan Penasehat PPDI Provinsi Sulawesi Tengah, Irwan B. Lapata, serta narasumber dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, bakal calon legislatif dari partai di Kabupaten Tojo Una-una, dan Direktur Advokasi dan Kerjasama Desa dari Kementerian Desa dan PDTT melalui layanan konferensi video.

Selain perangkat desa, kegiatan ini juga mengundang Kepala Desa dan Ketua BPD dari beberapa desa di Kabupaten Tojo Una-una. Rangkaian acara dialog ini akan dilanjutkan dengan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan, dan di akhir acara akan dilakukan Deklarasi Kawal Pemilu yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua PPDI Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Moh Fikri Agusti, berharap bahwa kegiatan dialog ini tidak hanya membangun silaturahim antara perangkat desa di Kabupaten Tojo Una-una, tetapi juga menghasilkan gagasan-gagasan dari setiap narasumber tentang pandangan mereka terhadap penyelenggaraan pemerintahan di desa, pelaksanaan program pembangunan, serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Melalui kegiatan dialog ini, diharapkan akan tercipta implikasi jangka panjang di desa-desa yang berada di Kabupaten Tojo Una-una. PPDI akan mendorong beberapa regulasi sebagai komitmen Pemerintah Daerah ke depan, termasuk Peraturan Daerah tentang Perangkat Desa di Kabupaten Tojo Una-una, Peraturan Daerah tentang Badan Usaha Milik Desa, dan beberapa regulasi lain yang berkaitan dengan desa. Dukungan dan respon positif dari semua pihak diharapkan untuk kegiatan ini,” kata Moh Fikri Agusti.

Ketua PPDI Provinsi Sulawesi Tengah, yang akrab dipanggil Bung Vicki ini, berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat dan dampak positif dalam pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa di Kabupaten Tojo Una-una.

Dialog ini akan dipandu oleh moderator yang juga presenter televisi serta anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng, Alink Talamoa.**

Silakan komentar Anda Disini….