Tutup
Sulawesi Tengah

HUT Bhayangkari Ke-77, Polsek Moutong Adakan Jalan Santai dan Potong Tumpeng

×

HUT Bhayangkari Ke-77, Polsek Moutong Adakan Jalan Santai dan Potong Tumpeng

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Moutong AKB Suradi memotong Tumpeng peringati HUT Bhayangkari ke 77 (foto : Hasan Bunyu)

MOUTONG, Kabar Selebes – Kepolisian Sektor Moutong, Kecamatan Moutong Kabupaten Parigi Moutong Sulawei Tengah, membaur bersama masyarakat dan instansi lain, melaksanakan jalan sehat, Rabu 5 Juli 2023 pukul 06:40 Wita.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Moutong Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suradi, S.Sos memaparkan, pada perayaan ulang tahun kepolisian tahun 2023 ini, Polsek Moutong mengandeng beberapa instansi yang berada di dua kecamatan,  Moutong dan Taopa. Diantaranya Koramil Moutong, Kejaksaan Negeri Cabang Parigi di Moutong, Camat, Kades, Perhubungan, Puskesmas, Panwaslu Moutong dan Taopa, Polsek Bolano Lambunu, termasuk masyarakat.

Advertising

“Hal ini tak lain bertujuan sebagai bentuk jalinan kerjasama antara Polsek Moutong dan  Stackholder yang ada di Moutong dan Taopa.  Sehingga unsur instansi dan masyarakat yang ada du dua kecamatam ini bisa bersinergitas, berkolaborasi demi terus menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif di Moutong dan Taopa,” papar Suradi saat ditemui media KabarSelebes.id usai jalan sehat.

Secara khusus, Suradi menggarisbawahi bahwa kegiatan olahraga HUT Bhayangkara 77, jajaran Polsek Moutong bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini, kIta bisa meningkatkan kerjasama dengan semua pihak dalam menciptakan keamanan dan ketentraman. Terutama menjelang pemilu ini makin bisa terjaga kondusif. Sehingga pemilu yang kita harapkan itu berlangsung dengan aman, tentram, jujur dan adil,” ucap mantan Kapolsek Poso Pesisir itu. Intinya, “Kita sehat jasmani, silaturahmii pun terjaga,” tambahnya.

Dalam jalan sehat uang di laksanakan oleh kepolisian sektor yang terletak diujung perbatasan Provinsi Sulawesi Tengah dan Gorontalo itu, mengitari Desa Moutong Tengah dan Desa Moutong Timur sejauh  hampir 10 kilometer.

“Setelah jalan sehat, kita adalakn lomba makan kerupuk dan dan lari kelereng anak-anak.  Sedangkan untuk peserta jakan sehat, kita buat lomba lari karung dan senam terheboh,” bebernya.

“Meski terlihat sederhana, tapi Alhamdulillah meriah. Semua membaur,” tutup Kapolsek yang dekat dengan masyarakat ini. (hcb)

Silakan komentar Anda Disini….