Tutup
Sulawesi Tengah

Polda Sulteng bantu Eks Napiter Ciptakan Lapangan Kerja Mandiri

×

Polda Sulteng bantu Eks Napiter Ciptakan Lapangan Kerja Mandiri

Sebarkan artikel ini
Polda Sulteng Bantu Eks Napiter Ciptakan Lapangan Kerja Mandiri. (Foto : Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Lapangan pekerjaan bagi warga eks Napiter sampai saat ini masih menjadi permasalahan yang harus dipikirkan oleh pemerintah.

Hal tersebut, dikarena pada saat para eks Napiter mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan menjalani masa hukuman di lembaga pemasyarakatan, pekerjaan sebelumnya kemungkinan sudah tidak ada lagi.

Advertising

Dalam situasi tersebut, sangat dibutuhkan bantuan pemerintah, sehingga para eks Napiter yang baru bebas dapat segera memperoleh penghasilan dan menyibukan diri dengan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Erwin Mardani alias Jodi bersama dengan warga telah mengelola lahan kosong yang ada di sekitar jalan Kabose Kayamanya Kecamatan Poso kota untuk dimanfaatkan sebagai tempat pembuatan keramba ikan lele.

“Pembuatan keramba serta budidaya ikan lele yang saya dan warga lakoni saat ini banyak dibantu oleh pihak kepolisian. Sehingga ada aktivitas dan tetap bernilai ekonomis,” jelas Erwin.

Harapannya, kegiatan yang saat ini dilakukan akan berdampak pada situasi keamanan yang semakin kondusif, sebab berkurangnya peluang bagi oknum tertentu untuk mengajak para eks Napiter untuk kembali melakukan aksi teror karena mereka berfokus pada pekerjaan yang mereka geluti saat ini.

Disamping itu, upaya Polri untuk membantu memfasilitasi eks napiter ialah menciptakan lapangan kerja mandiri dengan memanfaatkan potensi yang ada. Khususnya di wilayah eks napiter berdomisili.(arf)

Silakan komentar Anda Disini….