Tutup
Sulawesi Tengah

Sahil Mulachela, Presenter dan Influencer Nasional ini Siap Bina Penyiar se Sulawesi

×

Sahil Mulachela, Presenter dan Influencer Nasional ini Siap Bina Penyiar se Sulawesi

Sebarkan artikel ini
Sahil Mulachela,

PALU, Kabar Selebes – Penyiar radio/televisi dan pegiat kehumasan Kementerian Agama se Sulawesi patut bersyukur. 

Sahil Mulachela, penyiar radio/presenter, influencer dan TikToker andal akan hadir sebagai narasumber pada kegiatan Pembinaan Kompetensi Penyiar Agama Islam, di Palu tanggal 15 sampai 17 Pebruari 2023.

Advertising

Kegiatan ini digelar oleh Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Subdit Seni Budaya dan Siaran Keagamaan Islam (SBSKI) Direktorat Penais Kementerian Agama RI.

Sebanyak 106 peserta perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan tuan rumah Sulawesi Tengah telah mengkofirmasi akan mengikuti iven cukup bergengsi ini.

Ketua panita, Sofyan Arsyad memastikan Sahil Mulachela akan memimpin tim CommuniAction hadir di Kota Palu. “Insya Allah, semoga tidak ada halangan. Konfirmasi dan reservasi-ticketing mereka sudah oke,” ujarnya.

Sahil terbilang idola kaum millenial. Lahir di Solo, 7 Januari 1988. Pria keturunan Arab ini termasuk selebgram ternama di Indonesia.  Tercatat memiliki follower (pengikut) sebanyak 595.000. Dia berhasil mencuri perhatian warga TikTok lewat video kocaknya bersama sang istri saat membicarakan Pevita Pierce.

Suami Raniah Alaydroes ini memulai karir sebagai penyiar radio sejak tahun 2018, dan hingga saat ini aktif sebagai penyiar radio di saluran 101 JAK-FM. Disamping menjadi host di stasiun televisi JAK TV. Sejak Maret 2020, Sahil mendirikan usaha di bidang komunikasi bernama CommuniAction.

Menurut Sofyan Arsyad, kegiatan PKPAI merupakan iven yang telah terprogram pada Subdit Seni Budaya dan Siaran Keagamaan Islam (SBSKI) Ditjen Bimas Islam Kemenag RI. Untuk 2023, kegiatan PKPI di Sulawesi Tengah merupakan tahap 3. Sebelumnya, tahap 1 diselenggarakan di Jakarta (1 sampai 2 Pebruari), dan  tahap 2 di Lampung (8 sampai 10 Pebruari). Setelah di Palu tanggal 15 sampai 17 Pebruari,  PKPI tahap 4 di Banjarmasin, 22 sampai 24 Pebruari 2023.*

Silakan komentar Anda Disini….