Tutup
Sulawesi Tengah

18 Anggota DPRD Parimo Kunker Pariwisata di Tojo Unauna

×

18 Anggota DPRD Parimo Kunker Pariwisata di Tojo Unauna

Sebarkan artikel ini
18 anggota DPRD Parimo saat mendengarkan paparan Kadis Pariwisata Tojo Unauna Moh Arzad

AMPANA, Kabar Selebes – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tojo  Unauna menerima kunjungan 18 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong Rabu, (8/2/2023).

Kunjungan kerja  (kunker) anggota DPRD Parimo ini karena Tojo Unauna  dinilai salah satu Kabupaten  yang sangat dekat dan memiliki pontensi wisata bahari yang cukup dikenal dan pengelolaannya cukup baik.

Advertising

Salah satu anggota DPRD Parimo ketua Fraksi Golkar Yusuf, Sp  kepada media ini menjelaskan kedatangan mereka di Touna adalah kunjungan kerja melakukan komparasi pariwisata.

Lebih lanjut Ketua fraksi Golkar menegaskan bahwa Kabupaten parimo juga memiliki potensi wisata, hanya saja pengelolaanya belum maksimal.

“Misalkan kami punya wisata perkebunan atau agro wisata  banyak sekali durian montong,  wisata bahari ada juga acara ritual tahunan seperti ngaben dan selama ini belum banyak di ketahui oleh para wisatawan,” kata Yusuf.

Tentu kalau bicara fasilitas akomodasi di Parimo juga ada apalagi paska sail tomini ada beberapa lokasi yang dibangun yang menjadi aset daerah dan sebagian aset provinsi.

“Tapi semua ini percuma kita bangun jika tidak dimanfaatkan bahkan sampai hari ini saya tidak pernah melihat ada turis yang berkunjung ke Kabupaten Parigi Moutong,” kata Yusuf.

Untuk pendapatan asli daerah Kabupaten Parigi Moutong itu ada Rp180 miliar per tahun dan salah satu sektor unggulannya adalah pariwisata.

“Saya berharap kedatangan kami di Kabupaten Tojo Unauna tidak hanya berakhir  begini datang kemudian kembali. Tetapi kami berharap  ada tindak lanjut akan terbangun kerja sama yang baik antara pemerintah Parimo dan Kabupaten Tojo Unauna khususnya di bidang pariwisata. Tentu juga kami akan melibatkan pemerintah provinsi,” tegasnya.(shl)

Silakan komentar Anda Disini….