Tutup
Olahraga

Satu Medali Emas Disabet Atlet ISSI Palu di Kategori XCO Men Junior

×

Satu Medali Emas Disabet Atlet ISSI Palu di Kategori XCO Men Junior

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Satu atlet Kota Palu berhasil menambah pundi-pundi medali emas di Porprov IX Sulawesi Tengah di Banggai, Selasa (13/12/2022). Medali emas dipersembahkan melalui cabang olah raga (cabor) Balap Sepeda.

Satu altet dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Palu atas nama M. Ghaizn Diaddin berhasil membawa pulang medali emas untuk kategori XCO di kelas Men Junior.

Advertising

Ghaizn Diaddin unggulk jauh atas pebalap Moh. Arka Ainur Nabil dari Kabupaten Tolitoli di posisi dua dan I Made Dwi Pramana dari Kabupaten Parigi Moutong.

Ghaizn menang dengan perolehan waktu 37.14.75, diususul Arka Ainur Nabil yang terpaut 21.03 detik dan Made Dwi Pramana terpaut 25.07 detik dari Ghaizn.

Dengan masuknya medali emas dari atlet balap sepeda ini maka ISSI Kota Palu sudah mengumpulkan 3 medali emas dan 2 perunggu. Dan menambah total perolehan medali emas untuk Kota Palu menjadi 22 medali.

Ketua ISSI Kota Palu Anwar Ismail dan sejumlah pengurus turut memantau setiap race di 3 kategori yang dilombakan di balap sepeda.

Anwar Ismail menyebut, perolehan medali emas itu menambah motifasinya untuk memenuhi target juara umum di cabor Balap Sepeda.

 “Kami bersyukur atlet-atlet kami tetap fokus untuk menatap semua pertandingan yang kami ikuti. Perolehan emas dari adik kami Ghaizn Diaddin ini memacu kami untuk lebih fokus  pada pertandingan lain di kelas enduro,” kata Anwar Ismail yang dikenal dengan nama Wawan Coxy ini.

Hari Rabu (14/12/2022) besok, cabor balap sepeda akan menggelar kategori enduro untuk 3 kelas yakni Men Open, Men Elite dan Men open.(*/abd)

Silakan komentar Anda Disini….