Tutup
Palu

Tabungan Telur, Program Penurunan Stunting Pemkota Palu Diharapkan Terlaksana dengan Baik

×

Tabungan Telur, Program Penurunan Stunting Pemkota Palu Diharapkan Terlaksana dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara simbolis menyerahkan bantuan Telur kepada anak Balita di Posyandu Bougenville, Jalan Merpati, Kota Palu pada Jumat, (16/09/2022).( (Foto : Dok Humas Pemkot)

PALU, Kabar Selebes – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara simbolis menyerahkan bantuan Telur kepada anak balita di Posyandu Bougenville, Jalan Merpati, Kota Palu pada Jumat (16/9/2022.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut yaitu Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP yang juga selaku Bunda PAUD Kota Palu.

Advertising

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny mengatakan bantuan telur ini merupakan gerakan Tabungan Telur ASN Kota Palu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kota Palu.

Ia berharap program Tabungan Telur yang merupakan salah satu program untuk penurunan Stunting di wilayah Kota Palu dapat terlaksana dengan baik.

Menurutnya, Stunting hampir sebagian besar pengaruhnya adalah gizi dengan penyakit kronis. Jadi kalau anak itu kurang gizi, mudah terinfeksi penyakit.

“Oleh karena itu, teman-teman Dinas P2KB itu melakukan inovasi Tabungan Telur. Sehingga nanti setiap kelurahan, kita akan memberikan telur untuk dimakan adik-adik. Mau didadar boleh. Mau direbus juga boleh,” katanya.

Ia berpesan kepada para ibu, telur yang diberikan untuk anak Balitanya, bukan untuk bapaknya. Sehingga gizi anak Balitanya bagus dan tidak kurang gizi yang memudahkan anak terkena infeksi serta mengakibatkan Stunting.

“Stunting itu pendek dan otaknya tidak berkembang. Jadi kami Pemerintah Kota Palu membuat yang namanya program tabungan telur. Jadi telurnya untuk anak-anaknya. Tidak untuk bapaknya. Bapaknya boleh makan yang lain,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Reny mengungkapkan rasa bahagianya, karena kegiatan Posyandu di Posyandu Bougenville ramai dengan orang tua yang membawa anak Balitanya.

“Saya usahakan datang tepat waktu, supaya masih bisa ketemu dengan anak-anakku semua,” katanya.(iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….