Tutup
Olahraga

Hardi Nahkodai PBVSI Sulteng 2022-2026

×

Hardi Nahkodai PBVSI Sulteng 2022-2026

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Hardi resmi terpilih jadi ketua umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Tengah Periode 2022-2026 pada Musyawarah Provinsi yang digelar di salah satu hotel di Kota Palu, Minggu (04/09/2022).

Hardi yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu mengucapkan terima kasih kepada pengkab/pengkot yang telah mempercayakan dirinya memimpin PBVSI Sulteng. Menurutnya ada 4 program yang jadi fokus dalam kepengurusan ke depan.

Advertising

“Yang pertama tentunya bagaimana memaksimalkan tata organisasi, meningkatkan Sumber daya manusia termasuk di dalamnya Pelatih, wasit dan pengurus, kemudian pembinaan yang berkelanjutan salah satunya dengan menggelar berbagai even kejuaraan,” ujarnya.

Hardi menegaskan turnamen sangat penting untuk menunjang pembinaan atlet bola voli yang berkelanjutan. Hal ini tentunya juga harus didukung dengan prasarana yang mendukung termasuk sekertariat pengurus.

Selain itu, ia juga bakal mengusahakan sport center untuk pembinaan atlet voli. Hal ini ke depan dilakukan tentunya dengan menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah daerah setempat dan KONI Sulteng selaku leading sektor.

“Dengan itu semua saya berharap pembinaan berjenjang dan berkelanjutan bisa berjalan dengan baik,” kata Hardi.

Hardi diketahui menggantikan Hindro Surahmat sebagai ketua Pengprov PBVSI periode 2018-2022 sebelumnya. Dia terpilih aklamasi oleh 8 Pengkab/Pengkot yang hadir dalam Musprov.

Sementata itu, Hindro sebagai ketua demisione mengakui belakangan kepengurusan tidak berjalan dengan baik sebab dikepung bencana termasuk Gempa Bumi dan Pandemi Covid 19. Meski demikan pasca covid kata dia, even kejuaraan sudah kembali bisa digelar salah satunya turnamen Gubernur Cup III di awal tahun 2022. “Banyak juga atlet daerah di Sulteng yang sudah mengemban ilmu di Jawa salah satunya termasuk di Bandung Tektona,” kata dia.  (*/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….