Tutup
Palu

Penguatan UMKM, Pemkot Palu Beri Bantuan Peralatan Usaha bagi PPKS

×

Penguatan UMKM, Pemkot Palu Beri Bantuan Peralatan Usaha bagi PPKS

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid didampingi Kepala Dinas Sosial Romy saat memberikan bantuan berupa peralatan usaha kepada salah satu warga pelaku UMKM Di Kelurahan Balaroa, Rabu (22/06/2022). (Foto : Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis menyerahkan langsung bantuan peralatan usaha bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dari Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Sosial Kota Palu pada Rabu, (22/6/2022).

Bantuan peralatan usaha tersebut diberikan kepada dua PPKS yaitu Kantin Qyu yang menjual makanan dan kue tradisional di Kelurahan Donggala Kodi serta Kios Barokah di Kelurahan Besusu Tengah.

Advertising

Wali Kota mengatakan Pemerintah Kota Palu memang tahun ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk bantuan sarana dan prasarana bagi PPKS.

Jika tahun ini bantuan tersebut berjalan dengan baik, katanya pihaknya akan tingkatkan dan terus mencari jalan guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Baru kali ini Pemerintah Kota Palu melakukan ini. Ini di luar KUBE (Kelompok Usaha Bersama, red). Ini betul-betul bantuan perseorangan yang memang bantuannya itu sarana dan prasarana,” ungkapnya.

Ia menyatakan dalam penyaluranya, dirinya betul-betul memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran yaitu bagi masyarakat yang memang membutuhkan.

Selain bantuan sarana dan prasarana atau non tunai tersebut, katanya Pemerintah Kota Palu juga telah menyiapkan bantuan tunai.

“Karena perubahan nomenklatur sehingga bantuan tunai Rp2 juta seharusnya sudah tersalur bulan Februari, itu harus mundur bulan Oktober. Untuk bantuan non tunai yang sudah kita anggarkan, itu sudah bergulir,” tutupnya.(iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….