Tutup
Sulawesi Tengah

Guru di Morowali Utara Tewas usai Jatuh dari Jembatan Kayu Penyeberangan Antar Desa

×

Guru di Morowali Utara Tewas usai Jatuh dari Jembatan Kayu Penyeberangan Antar Desa

Sebarkan artikel ini
Warga menggotong keranda jenazah guru yang meninggal akibat terjatuh dari jembatan di Morowali Utara.(Sumber Foto: Kades Lemowalia)

MOROWALI UTARA, Kabar Selebes – Seorang guru sekolah dasar (SD) di pedalaman suku Wana tewas usai jatuh dari jembatan kayu penyeberangan antar desa, Kamis (5/5/2022) sekitar pukul 07.00 wita.

Kepala Desa Lemowalia Robinson Pasenga, menceritakan kronologis kecelakaan yang dialami korban bernama Sarlius Soeka.

Advertising

“Pertama kali yang temukan Masyarakat Pak. Pas lewat jembatan ada motor dengan korban, posisi korban sudah ditindis motor kepalanya dan warga tersebut ketakutan lansung lari pigi di panti kasih berita kepada isrinya bahwa pak guru jatuh di jembatan,” kata Robinson Pasenga Minggu (8/5/2022).

Dari keterangan istrinya, korban  turun dari rumah Sarlius Soeka meninggalkan rumahnya jam 6 pagi. Korban pamit kepada istrinya untuk mengambil tangga untuk memasang instalasi listrik di rumah-rumah warga.

Sayangnya, korban justru ditemukan tak bernyawa setelah terjatuh dari jembatan Palemoro, yaitu jembatan penghubung dusun Palemoro dengan dusun Uetuwu dan dusun Lambentana desa Salubiro Kecamatan Bungku Utara kabupaten Morowali Utara.

Korban yang merupakan guru yayasan Pesat sehari-hari mengajar di SD Salubiro. Korban dimakamkan di desa Ponggee kabupaten Poso.(hen)

Laporan : Heandly Mangkali

Silakan komentar Anda Disini….