Tutup
Palu

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kepala Sekolah Diharapkan Mampu Berinovasi

×

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kepala Sekolah Diharapkan Mampu Berinovasi

Sebarkan artikel ini
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se Kota Palu.(Foto: Dok)

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu diwakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Hardi, S.Pd, M.Pd menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada pertemuan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se Kota Palu.

Acara yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama tersebut dipusatkan di SMP Negeri 6 Palu jalan Dewi Sartika pada Selasa (12/04/2022) pukul 17.30 Wita.

Advertising

Pada kesempatan tersebut, Kadisdikbud menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran para kepala SMP negeri dan swasta se Kota Palu atas kehadirannya dipertemuan ini sekaligus buka bersama.

“Pihak sekolah silahkan mengembangkan dan berinovasi dalam kaitannya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Jalinlah hubungan sinergitas dan komunikasi yang baik,” kata Hardi.

Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan agar semua jenjang pendidikan memanfaatkan aktivasi akun belajar.

Akun belajar itu adalah Belajar.id, sebuah halaman web yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dapat memudahkan siswa dan guru untuk mengakses kebutuhan belajar mengajar baik secara tatap muka maupun secara jarak jauh. Manfaat akun Belajar.id dapat dirasakan oleh siswa dari berbagai jenjang pendidikan.

Termasuk juga Merdeka Belajar melalui portal https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/. Program ini merupakan upaya membantu guru dan satuan pendidikan dalam memahami konsep guru merdeka belajar sekaligus meningkatkan kompetensi pengembangan diri secara mandiri agar dapat mengembangkan karier.

Seraya menambahkan bahwa Disdikbud akan terus mengawal program program peningkatan mutu pendidikan di semua jenjang pendidikan. Seraya menambahkan agar sekolah melaporkan perkembangan pendidik dan tenaga kependidikan.(iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….