Tutup
Sulawesi Tengah

NasDem Sulteng Turunkan Tim Survei ke Lokasi Banjir Rogo

×

NasDem Sulteng Turunkan Tim Survei ke Lokasi Banjir Rogo

Sebarkan artikel ini
Tim Survei Partai Nasdem Suteng.(Foto: Nasdem Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Tim Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulteng, akan menurunkan tim survei ke lokasi bencana banjir bandang di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Senin (30/8/2021).

Survei ini dimaksudkan untuk mengiventarisasi kebutuhan bantuan dan kondisi desa Rogo setelah dihantam banjir bandang pada Minggu (29/8/2021) malam, karena tingginya cura hujan di wilayah tersebut.

Advertising

Bagi Partai Nasdem, survei ini sangat penting agar diketahui pasti apa yang seharusnya kami lakukan dalam membantu korban.

Tim berjumlah tujuh orang, dipimpin langsung Ketua Badan Rescue DPW Partai Nasdem Sulteng, Suyadi.

Oleh pimpinan partai, tim survei diberi waktu selama sehari dan segera memberi laporan teteng kebutuhan bantuan mendesak utamanya kebutuhan korban.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Sulteng, Mohamad Hamdin mengatakan, pihaknya belajar dari pengalaman sebelumnya, bantuan seringkali menumpuk karena tidak melakukan survei sebelum menurunkan bantuan.

“Karena itu, kami memilih melakukan identifikasi dulu sebelum memberi bantuan.  Kami juga sudah mendapat laporan, bahwa Pemda setempat juga telah berada di lokasi bencana untuk memberi bantuan, sejak semalam,” kata Hamdin.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….