Tutup
PilkadaRegional

PDI Perjuangan Pastikan Tak Ada Partai yang Klaim Bisa ‘Sapu Bersih’ Pilkada di Sulteng

×

PDI Perjuangan Pastikan Tak Ada Partai yang Klaim Bisa ‘Sapu Bersih’ Pilkada di Sulteng

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Soraya Sultan dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan DPD PDIP Sulteng Lasnardi Lahi saat memberi keterangan pers di Rumah Jurnalis, Palu, Jumat. Foto : Patar

PALU, Kabar Selebes – PDI Perjuangan memastikan tidak bakalan ada partai yang mengklaim bisa ‘sapu bersih’ Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, baik Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota, dan Gubernur/Wakil Gubernur di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan PDI Perjuangan Sulteng, Soraya Sultan dalam siaran persnya, Jumat (6/11/2020).

Advertising

Soraya menjelaskan, pelaksanaan Pilkada serentak di Sulteng menjadi media konsolidasi struktur bagi PDI Perjuangan.

Konsolidasi struktur tersebut, kata dia, berupa pembentukan dan penyegaran struktur partai dari level pengurus anak ranting berbasis dusun, berbasis desa dan pengurus anak cabang berbasis kecamatan.

Selain itu, pembentukan badan partai hingga rekruitmen serta penguatan saksi yang berasal dari struktur partai diberbagai tingkatan.

Bahkan, per Oktober 2020, DPD PDI Perjuangan Sulteng memastikan telah membentuk struktur pengurus ranting dan pengurus anak cabang di 11 kabupaten/kota di Sulteng.

Artinya, secara struktur ditingkat ranting atau desa, PDI Perjuangan sudah terbentuk di 1.716 desa dari 2019 serta 148 kecamatan dari 176 kecamatan yang ada di Sulteng.

“DPD PDI Perjuangan juga menyerukan kepada semua kader diseluruh jenjang struktur partai untuk bekerja dengan militansi penuh demi memenangkan Pilkada serentak di Sulteng. Hal itu untuk pembesaran dan soliditas partai khususnya di Sulteng,” tandasnya. (rlm/fma)

Laporan : Roy L. Mardani

Silakan komentar Anda Disini….