Tutup
PilihanPilkada

Empat Balon Pilkada Palu Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

×

Empat Balon Pilkada Palu Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Suasana hari pertama pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palu di RSUD Anutapura, Senin (7/9/2020). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Empat bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Palu 2020 resmi menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan pada Senin (7/9/2020).

Pemeriksaan kesehatan sendiri akan dilangsungkan selama empat hari, mulai tanggal 7-11 September bertempat di RSUD Anutapura Kota Palu.

Advertising

drg. Herry Mulyadi selaku Direktur rumah sakit Anutapura sekaligus penanggung jawab mengungkapkan, untuk hari pertama para pasangan calon akan melalui beberapa tahapan pemeriksaan.

“Tadi kita mulai dari pemeriksaan darah, LAB, pemeriksaan jantung, pemeriksaan gigi dan sebagainya,” katanya.

Jam pemeriksaan sendiri akan dimulai pada pukul 08:00 WITA dengan diawasi oleh berbagai pihak diantaranya Badan pengawas pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hery menyatakan, beberapa kedepan seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan sesuai jadwal “Nanti hari terakhir ada pemeriksaan psikologis akan dilakukan di Hotel,” katanya.

Kata Herry, hari pertama pemeriksaan berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Untuk penetapan hasil kesehatan dinyatakan memenuhi syarat, pihaknya akan melakukan rapat pleno bersama pihak KPU di hari terakhir.

Herry berharap, seluruh rangkaian kesehatan hari pertama hingga hari terakhir, dapat melahirkan calon pemimpin yang sehat.

Sementara, salah satu bakal calon walikota, Drs. Hidayat M.Si berharap, seluruh rangkaian kesehatan di hari pertama hingga hari terakhir semua kandidat diberi kelancaran hingga nanti ditetapkan sebagai calon.

“InsyaAllah kami berempat pasangan calon selesai pemeriksaan dinyatakan tidak bermasalah sama sekali, dan doakan kami ditetapkan sebagai pasangan calon,” katanya. (ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….