Tutup
PilihanSulawesi Tengah

Diguyur Hujan Sejak Pagi, Belasan Rumah di Pangi Terendam Air

×

Diguyur Hujan Sejak Pagi, Belasan Rumah di Pangi Terendam Air

Sebarkan artikel ini
Tampak jalur trans sulawesi Desa Pangi, tepatnya dibagian depan Mapolres Parimo terendam air. (F - Ist)

PARIMO, Kabar Selebes – Diguyur hujan sejak pagi hari, belasan rumah di Dusun 3 Desa Pangi, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong atau Parimo terendam air pada Jumat (26/6/2020).

Air yang merendam belasan rumah warga tersebut merupakan luapan sungai musiman, yang hanya dialiri air ketika terjadi banjir akibat intensitas hujan, yang terletak di Desa Sakinah Jaya.

Advertising

Tidak hanya itu, luapan air tersebut juga merendam sebagian badan jalan trans sulawesi di Desa Pangi setinggi betis orang dewasa sejak pukul 08.00 hingga 12.00 Wita.

“Air yang merendam rumah warga itu berasal dari banjir di kuala mati (sungai musiman) di Desa Sakinah Jaya, yang posisinya terletak dibagian atas Desa Pangi,” ujar salah seorang warga Desa Pangi, Moh. Sofyan yang mengaku rumah miliknya ikut terendam air.

Ia mengatakan, ketika musim penghujan dengan intensitas yang sangat tinggi setiap tahunnya, kondisi seperti itu sering kali terjadi di Desa Pangi.

Hanya saja, luapan air kiriman dari sungai musiman di Desa Sakinah Jaya tersebut, kali ini sangat besar.

Tak heran, jika luapan air tersebut tidak hanya merendam belasan rumah warga, tetapi berimbas pula hingga menutupi badan jalan trans sulawesi di Desa Pangi.(abd/rlm)

Laporan : Roy L. Mardani

Silakan komentar Anda Disini….