Tutup
Sulawesi Tengah

SDN 15 Palu Terapkan Protokol Kesehatan dalam Pendaftaran Calon Siswa Baru

×

SDN 15 Palu Terapkan Protokol Kesehatan dalam Pendaftaran Calon Siswa Baru

Sebarkan artikel ini
Seorang orang tua siswa diperiksa petugas sebelum mendaftarkan anaknya di SDN 15 Palu.(Foto:Ifal)

PALU, Kabar Selebes – Sejak pemberlakuan new normal atau tatanan kehidupan baru, sejumlah sekolah di Kota Palu sudah mulai membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara offline tahun pelajaran 2019-2021.

Salah satunya adalah SD Negeri 15 Palu yang sudah mulai membuka penerimaan peserta didik baru tahun ini dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Advertising

Hal itu diungkapkan Kepsek SDN 15 Palu, Hj Paizah S pd.M .MPd saat dikonfirmasi pada Rabu (24/6/2020).

Menurutnya yang paling utama itu wajibkan menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun, jaga jarak atau physical distancing serta diimbau kepada orang tua murid saat melakukan pendaftaran dilarang membawa anak.

Sejauh ini sudah ada sekitar 54 calon siswa baru yang sudah mendaftar dan 10 orang mendaftar secara online,”ujarnya.

Saat ini sudah berjalan selama tiga hari sejak dibukanya pendaftaran tersebut dan ditargetkan calon siswa baru yang mendaftar sebanyak 56 orang.

“Dengan menerapkan protokoker kesehatan dalam membuka pendaftaran calon siswa baru, sejauh ini saya melihat progresnya cukup antusias dengan banyaknya orang tua siswa yang minat mendaftarkan anaknya di sekolah ini dan berjalan selama tiga hari,” tandas Faizah.(rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….