Tutup
Sulawesi Tengah

Pencuri di Panasakan Tolitoli Ini Ditangkap Warga saat sedang Mengacak-acak Rumah

×

Pencuri di Panasakan Tolitoli Ini Ditangkap Warga saat sedang Mengacak-acak Rumah

Sebarkan artikel ini
MR(38), pelaku pencurian

TOLITOLI, Kabar Selebes– Belum sempat melakukan aksinya seorang  pencuri di Jalan Katamso, Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan Tolitoli berinisial MR(38) berhasil diringkus.Pelaku tersebut diringkus oleh Bhabinkamtibmas Tuweley Aipda Zulham yang bantu warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Tolitoli AKP Felix Alfons Saudale mengatakan saat melakukan aksi pelaku  datang kerumah korban yang bernama Deni Prayetyawan untuk memberitahukan agar membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) kerumah Ketua RT untuk dilakukan pendataan.

Advertising

“Kemudian korban mengikuti perintah pelaku untuk pergi kerumah Ketua RT dengan membawa KTP. Akan tetapi setelah korban sampai dirumah Ketua RT, korban tidak bertemu dengan Ketua RT sehingga korban kembali kerumah,”ujar Kasat Reskrim

Setelah korban kembali kerumah, pelaku meminta KTP korban untuk dilakukan pendataan dan menyuruh korban untuk membeli pulpen dan materai.

“Kembalinya korban dari membeli pulpen, korban memergoki pelaku sedang mengacak-acak kamar korban sehingga pelaku kaget dan terjadilah perkelahian,”jelasnya.

Di tengah perkelahian itu, pelaku mengambil pisau yang berada di dapur  dan melukai korban dengan luka sayatan di bagian punggung telapak tangan kiri, sayatan di dada sebelah kanan serta luka lebam di bawah kedua mata korban.

“Setelah itu korban berusaha menahan pelaku yang akan melarikan diri sambil berteriak meminta tolong, dan beberapa tetangga dekat rumah korban serta Bhabinkamtibmas Tuweley datang dan membantu korban untuk menangkap pelaku,”ungkapnya.

“Dari kejadian tersebut kini pelaku sudah  diamankan di Polres Tolitoli guna mempertanggung jawabkan atas perbuatannya itu,”tandasnya.(abd/rkb)

Laporan:Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….