Tutup
Internasional

Ribuan Pelayat Berikan Penghormatan Terakhir untuk George Floyd

×

Ribuan Pelayat Berikan Penghormatan Terakhir untuk George Floyd

Sebarkan artikel ini
Foto: Penghormatan terakhir untuk jenazah George Floyd (AFP Photo)

Texas, Kabar Selebes – Ribuan pelayat datang untuk memberikan penghormatan terakhir pada Senin (8/6/2020) waktu setempat kepada George Floyd, menjelang pemakamannya di kota asalnya, Houston, Texas, Amerika Serikat (AS). Para pelayat berdoa di dekat peti mati pria kulit hitam itu.

Seperti dilansir AFP, Selasa (9/6) tampak banyak simpatisan Floyd yang membuat tanda salib ketika mereka mendekati peti mati yang terbuka untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir.

Advertising

Sementara yang lain berlutut atau menundukkan kepala sembari berdoa untuk pria yang telah menjadi lambang terbaru Amerika dalam perlawanan atas ketidakadilan rasial.

Para pelayat menunggu dengan sabar di tengah cuaca panas Texas, sembari mengenakan masker untuk menghindari penularan virus Corona.

“Ini membawa kita bersama sebagai sebuah negara,” kata salah seorang pelayat Kevin Sherrod (41), yang datang dengan ditemani oleh istri dan anaknya.

“Berada di sini bersama anak-anakku sangat berarti,” ujar Sherrod menambahkan. “Ini adalah masa dalam sejarah dan mereka akan ingat bahwa mereka adalah bagian darinya.”

Sumber : Detik.com

Silakan komentar Anda Disini….