Tutup
PilihanPilkada

NasDem – PKS Resmi Usung Aristan-Wahyuddin untuk Pilkada Kota Palu

×

NasDem – PKS Resmi Usung Aristan-Wahyuddin untuk Pilkada Kota Palu

Sebarkan artikel ini
Arsitan-Wahyudin

PALU, Kabar Selebes – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Palu bersama Partai Keadilan Sejahtera, resmi mengusu pasangan Aristan-Wahyudin untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Dengan jumlah delapan kursi di DPRD Palu, kedua partai ini secara resmi mengusung kader mereka dengan mengacu pada rekomendasi dari partai NasDem dengan nomor 130-SI/RP/DPP-NasDem/V/2020, perihal rekomendasi.

Advertising

“Koalisi NasDem dan PKS sudah pasti akan ‘bertarung’ di pilwalkot Palu tahun ini. Rekomendasi sudah ada yang mengamanahkan pasangan Aristan dan Wahyuddin. Untuk rekomendasi dari PKS tinggal menunggu dikirim,” tegas Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulteng, Muslimun, di Palu, Selasa (12/5/2020).

Pria yang akrab disapa Kimung itu optimistis, meski duet Aristan-Wahyuddin merupakan wajah baru di kancah perpolitikan Kota Palu, namun kedua pasangan tersebut adalah figur yang memiliki elektabilitas yang cukup baik di tengah masyarakat.

“Saat ini masyarakat membutuhkan gagasan-gagasan baru dari figur yang enerjik untuk membangun Kota Palu dalam lima tahun kedepan, dan kami optimistis Aristan-Wahyuddin solusinya,” terangnya.

Meski sudah memiliki kepastian, Kimung berujar, pihaknya belum menjadwalkan pelaksanaan deklarasi, karena masih menunggu masa pandemi Covid-19 terselesaikan. Hanya saja, dalam waktu dekat, diagendakan dua partai pengusung akan melakukan rapat pembentukan tim sukses.

Sebelumnya yang memastikan diri akan maju dalam pilkada serentak adalah Hadianto Rasyid-Reny, diusung oleh partai Hanura dan PKB dengan jumlah 7 kursi.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini….