Tutup
PilihanSulawesi Tengah

Kabar Baik! Palu Tak Ada Tambahan Positif, Pasien Covid-19 RSUD Anutapura Siap Dipulangkan

×

Kabar Baik! Palu Tak Ada Tambahan Positif, Pasien Covid-19 RSUD Anutapura Siap Dipulangkan

Sebarkan artikel ini
Plt Dirktur RSUD Anutapura Palu drg Herry Mulyadi

PALU, Kabar Selebes – Kota Palu beberapa hari belakangan menunjukan tren positif terhadap perkembangan virus Corona. Kurva dari tim surveillance menunjukan hingga hari ini Selasa (12/05/2020) tak ada penambahan pasien Positif Corona di Kota Palu.

Tercatat ada 16 orang dinyatakan Positif corona, 2 Orang sembuh, 2 Meninggal dan 12 lainnya masih dirawat dirumah sakit. Dari data tersebut pasien tertambahan Positif di kota Palu nihil dalam 10 Hari belakangan, dimana tanggal 2 Mei 2020 hanya ada satu pasien tambahan positif corona.

Advertising

Sementara untuk ODP dan OTG juga tak ada ketambahan. Orang dalam Pengawasan (odp) berdasarkan tim Surveillance Kota Palu kini hanya tersisa 3 orang dari jumlah 233 Odp yang sebelumnya telah dipantau.

Meski tak ada ketambahan, dr. Husaema selaku Kepala dinas Kesehatan Kota Palu meminta masyarakat jangan sampai lengah dan tidak memtuhi aturan. Menurutnya, kasus menurun bukan berarti virus corona melemah, hal ini jangan sampai jadi boomerang bagi masyarakat.

“Tetap pada kepatuhan memakai masker, menjaga kebersihan, dan mengikuti aturan pemerintah” Kata dia Saat konferensi Pers di posko Induk satgas Covid Kota Palu pada Senin (11/05/2020)

Dari 12 Pasien covid Kota Palu yang masih dirawat, 5 diantaranya dirawat di RSUD Anutapura. drg. Herry Mulyadi selaku Plt. Direktur RSUD Anutapura Palu menyatakan, 5 pasien positif yang dirawat di rumah sakit yang dipimpinnya tersebut dalam keadaan membaik.

Ia menyatakan Secara protap rumah sakit, ada keluarga pasien berinisial W yang sudah dinyatakan sehat dan boleh dipulangkan, tetapi karena harus menunggu uji swab kedua, pasien harus tetap dirawat sementara.

“Sebenarnya dijanjikan senin, tapi tak ada lagi kabar” Ujarnya yang mengaku butuh waktu lama menunggu hasil uji swab yang dikirim ke Jakarta atau ke makassar, dan mengharapkan hasil yang tiba adalah hasil yang diharapkan.

Secara pribadi dr herry berharap, pasien positif yang dirawat agar segera bisa dipulangkan dan RSUD Anutapura tak ada lagi merawat pasien positif covid-19.

“Semoga kurva datar dikota Palu tetap bertahan,” harapnya.(abd/ap/put)

Laporan : Adi Pranata/Putra Yosvidar

Silakan komentar Anda Disini….