Tutup
Sulawesi Tengah

NasDem Sulteng Serahkan Bantuan APD kepada IDI, PPNI dan PDGI

×

NasDem Sulteng Serahkan Bantuan APD kepada IDI, PPNI dan PDGI

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpan Pusat (DPP) Partai NasDem  melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, kembali memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis. Kali Ini, Partai Nasdem memberikan secara simbolis kepada tiga organisasi profesi yakni  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulteng, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulteng dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulteng Senin (11/5/2020).

APD bantuan dari DPP Partai NasDem ini diserahkan langsung oleh ketua DPW Partai NasDem Sulteng Atha Mahmud dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Sulteng Rusdy Mastura yang juga calon gubernur Sulteng serta didampingi anggota Fraksi Nasdem DPRD Sulteng.

Advertising

Ketua Dpw Partai Nasdem Sulteng Atha Mahmud mengatakan, Ratusan APD yang diserahkan kepada tiga organisasi kesehatan tersebut adalah bantuan langsung dari DPP Partai Nasdem. Hal itu merupakan bentuk komitmen kemanusiaan Partai Nasdem untuk membantu para Dokter dan Perawat sebagai garda terdepan melawan covid-19.

Dr. Putu Melaya MPH, mewakili IDI Sulawesi Tengah, mengaku bersyukur dan perterimah kasih pada partai nasdem yang membatu alat pelindung diri (APD) pada tenaga medis.

“Saya mewakili ketua, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan dari teman-teman nasdem. semoga apa yang diberikan ini, bermanfaat bagi masyarakat luas. Kami sebagai tenaga medis, tentu sangat terbantu dengan alat pelindung diri ini, karena dengan alat ini kami bekerja dengan aman dan nyaman tentunya,” ungkap Putu saat menerima paket bantuan dari Partai Nasdem.

Apresiasi yang sama, juga disampaikan Ketua PDGI  Sulawesi Tengah, Dr Moh Gazali, SP, BM, saat menerima paket bantuan dari Partai Nasdem.

“Atas nama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulawesi Tengah, Saya mengucapkan terima kasih pada Partai Nasdem yang telah memberi sumbangan APD untuk operasionalisasi teman-teman sejawat dokter gigi Sulawesi Tengah. Sekali lagi, terima kasih pada partai nasdem atas partisipasinya membantu kita mencegah penularan covid-19 di Sulawesi Tengah,” ucap Gazali.

Hal senada juga disampaikan Sukrang, S.Kep, Ns, M.Kep, mewakili PPNI Sulawesi Tengah.

“Terima kasih pada Partai Nasdem atas kepedulian pada perawat-perawat di seluruh Indonesia dan Alhamdulillah sudah sampai di Sulawesi Tengah, semoga bermanfaat buat kita semua. dan yang paling penting adalah kita sama-sama berdoa, agar bencana ini segera berakhir agar kita bisa normal kembali. Maju terus partai Nasdem,” ungkap Sukrang, penuh semangat.

Sebelumnya, dimotori Ahmad M Ali, Partai Nasdem Sulawesi Tengah telah melakukan berbagai macam kegiatan dalam upaya perang melawan penyebaran covid-19 di Sulawesi Tengah dengan tema, ‘Beramal Melawan Covid-19’.

“Kegiatan Ini akan terus berlanjut di semua kabupaten kota, se Sulawesi Tengah. Bagi Nasdem, memberi perlindungan pada tenaga medis adalah hal yang paling pertama dan paling utama dalam perang melawan covid-19,” tutup Atha Mahmud.(abd/ala/adv)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….