Tutup
Sulawesi Tengah

Bantu Warga yang Kesulitan Akibat Covid-19, Kodim 1308/LB dan Polres Banggai Buka Dapur Umum

×

Bantu Warga yang Kesulitan Akibat Covid-19, Kodim 1308/LB dan Polres Banggai Buka Dapur Umum

Sebarkan artikel ini

LUWUK, Kabar Selebes – Untuk membantu warga ekonomi lemah akibat dampak wabah virus corona atau covid-19, aparat TNI-Polri dari Kodim 1308/LB dan Polres Banggai membuka dapur umum. Dapur umum itu menghasilkan 100 dos nasi kotak + tajil berupa kacang hijau  yang akan dibagikan kepada 26 KK.

Pembagian menu makanan siap saji tersebut dilakukan dengan secara door to door di Kelurahan Bukit Mambual dan Kelurahan Kompo Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai, Kamis (30/4/2020).

Advertising

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw mengatakan, pemberian makananan siap saji ini gratis, ini adalah hasil kerja atau masakan dari Personil TNI/Polri. Hal ini merupakan bentuk tindakan kemuliaan, yang didasari oleh solidaritas dan kepedulian aparat terhadap warga ekonomi lemah dalam menyikapi merebaknya pandemi Covid -19.

“Dapur umum TNI/Polri kita mengolah masakan, dari  hasil olahan itu, makanannya dibagikan ke warga ekonomi lemah. Melalui kegiatan ini pula setidaknya kita berusaha membantu dan meringankan beban warga, walau hanya sedikit mudah mudahan bantuan kita ini mendapat berkah,” ujar Letkol Inf Fanny Pantouw.

Pada kesempatan kegiatan tersebut Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1308 Luwuk Banggai selaku koordinator dapur umum bersama TNI/Polri mengatakan, kegiatan dapur umum ini merupakan sinergitas TNI/Polri Peduli COVID-19, tempat pelaksanaan kegiatan proses sajian menu siap saji yakni di halaman Makodim 1308/LB.

“Dalam sepekan tiga kali masakan siap saji merupakan olahan dapur umum TNI/Polri, kemudian di bagikan ke warga, dan kegiatan ini juga adalah bentuk sinergitas antara TNI/Polri serta Pemda Banggai dan pihak terkait lainya yang peduli terhadap warga dalam situasi pandemi covid-19,” tutur Kapten Inf Ardiansyah.

Hadir dalam kegitan yakni Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto, S.Ik., M.Si., Kasdim 1308/LB Mayor Inf Red Abner Patambo, Para Perwira Staf Kodim 1308/LB, Danramil 1308-01/Luwuk Kapten Inf Supartono, Dan Tepbek XIII-44-02 Luwuk Bekangdam XIII Merdeka Lettu Cba Nelson Sinuhaji dan Kanit Binmas Polres Banggai Ipda (Polwan), serta para angota TNI/Polri lainya selaku pendukung kegaitan dapur umum. (abd/emr)

Laporan :Emay Rumayar

Silakan komentar Anda Disini….