Tutup
Sulawesi Tengah

1.000 Masker Gratis Produksi SMKN 5 Dibagikan ke Masyarakat

×

1.000 Masker Gratis Produksi SMKN 5 Dibagikan ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Alumni SMKN 5 Palu bersama pengurus Kwarcab membagikan masker gratis kepada warga yang melintas di jalan Soekarno Hatta, Rabu (08/04/2020)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 1.000 masker produksi Alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 5 Palu bekerjasama  dan Pramuka Peduli Covid-19  Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu, mulai dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan di Kota Palu, Rabu (8/4/2020).

Koordinator pendistribusian masker, Gafur  mengaku, 1.000 masker yang rampung dikerjakan selama sepekan akan dibagikan dalam dua tahap. Pertama bagi masyarakat pengguna jalan yang melintas di lampu merah jalan Soekarno Hatta, dan hari kedua di Hunian Sementera (huntara) korban bencana Sulteng dan Mapolda Sulteng.

Advertising

“Hari pertama kami telah mendistribusikan 550 masker kepada pengguna jalan yang belum menggunakan maker di lampu merah dan warga disekitar jalan Soekarno Hatta. Kemudian di hari kedua juga akan kami bagikan 500 lebih masker di huntara Soekarno Hatta dan di Lapangan Kompas Tondo, terus di Mapolda 100 masker,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Kwarcab Kota Palu, H. Nanang, berharap semua pihak dapat berperan aktif dalam membantu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab saat ini, berdasarkan data yang ada jumlah orang dalam pengawasan (ODP) maupun Pasien dalam pengawasan (PDP) terus mengalami peningkatan, terlebih ditengah kekurangan peralatan penunjang medis.

“Data dari Dinas Kesehatan Provinsi menunjukan terjadinya peningkatan kasus. Dalam kondisi ini kami  mengambil peran untuk memutus mata rantai penyebaran virus dengan pembuatan dan pendistribusian masker secara gratis keapada masyarakat. Kita berharap kasus positif stop di angka 5 saja,” ucapnya.

Nanang juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya Kota Palu untuk terus mematuhi imbaun pemerintah dalam mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pendistribusian itu juga dibantu oleh sejumlah anggota Polda Sulteng, yang sekaligus mengawal kegiatan agar berjalan tertib.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini….