Tutup
Sulawesi Tengah

Gara-gara Virus Corona, Armada Angkutan Darat MSL Terpaksa Tutup Sementara Beroperasi

×

Gara-gara Virus Corona, Armada Angkutan Darat MSL Terpaksa Tutup Sementara Beroperasi

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Agen angkutan darat di Sulawesi Tengah PT Medi Suka Laksana (MSL) hari ini Rabu (1/4/2020) menutup operasional hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Hal itu demi mencegah pencegahan penularan wabah virus atau Covid 19.

Kepala agen PT MSL Palu, Nawir membenarkan hal tersebut. Menurutnya, penutupan operasional ini hanya sementara guna mengantisipasi dampak mewabahnya virus Corona, dimana dampak dari virus ini juga membuat jumlah penumpang semakin hari menurun.

Advertising

“Selama muncul virus ini penurunan sangat drastis sekali hampir mencapai 70 persen. Ditambah lagi adanya pembatasan di sejumlah daerah,” tuturnya.

Diungkapkannya, semua rute perjalanan mulai dari Palu – Poso, Palu – Morowali, dan Poso – Makassar akan ditutup. Sementara itu, ia mengatakan bagi penumpang yang sudah melakukan pemesanan tiket di tanggal tersebut uangnya akan dikembalikan.

“Kita akan konfirmasi ke penumpang bersangkutan dan kita kembalikan 100% uang tiketnya. Kami juga tidak akan melakukan pengurangan karyawan hanya disterilkan saja,”katanya.

Disamping itu, sebagai langkah agar karyawan dan driver tidak terpapar virus Corona, pihaknya segera mungkin juga melaksanakan imbauan pemerintah daerah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Begitu pula untuk barang kiriman hari ini kita batasi. Total karyawan 30 orang, belum lagi ditambah dengan driver cukup banyak. Sedangkan, gaji mereka tetap kita bayarkan,” katanya.

Ia berharap agar secepatnya virus Corona ini bisa teratasi agar perekonomian masyarakat bisa kembali normal seperti biasa.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….