Tutup
Sulawesi Tengah

Antisipasi Kenaikan Sembako, Disperindag Banggai Gelar Pasar Murah

×

Antisipasi Kenaikan Sembako, Disperindag Banggai Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

LUWUK, Kabar Selebes  – Pemerintah Kabupaten Banggai menggelar pasar murah guna mencegah terjadinya kenaikan harga sembako secara drastis di pasaran.  Pasar murah ini langsung dikawal Bupati Banggai Herwin Yatim didampingi Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo di Kantor Disperindag Banggai Senin, (30/3/2020).

Kadis Perindag Kabupaten Banggai Hasrin Karim mengatakan, melalui operasi pasar murah ini harganya langsung dari distributor, dimana harga diharapkan lebih murah dari pasaran.

Advertising

“Ini merupakan kewajiban pemerintah daerah. Namun, langkah berikutnya yang perlu dilakukan ialah menjaga alur keluar masuk barang dan mencegah kenaikan bahan pokok di tengah covid 19,” katanya sambil turun langsung memantau .

Harga beras di pasaran juga turut naik seiring merebaknya penularan pandemi Covid-19, nah disperindag menjualnya dengan harga distributor.

Operasi pasar melalui pasar murah sembako ini dilakukan secara mobile di beberapa lokasi yang dianggap strategis.

Saat ini kami menghindari itu supaya pembeli tidak saling bersentuhan dengan jaga jarak 1.5 meter.

Katanya, Dengan itu juga pihaknya melakukan pengawasan di tingkat pengecer, hal itu pihaknya sudah diberikan kewenangan kepada para distributor, apabila ada pengecer bermain harga yang tidak sesuai, maka distributor akan memberikan sanksi dengan tidak memasok barang kebutuhan pokok kepada pengecer. (abd/emr)

Laporan : Emhyliana Rumayar

Silakan komentar Anda Disini….