Tutup
Sulawesi Tengah

Sapma Pemuda Pancasila Palu, Bagikan Hand Sanitizer Bagi Penggunaan Jalan

×

Sapma Pemuda Pancasila Palu, Bagikan Hand Sanitizer Bagi Penggunaan Jalan

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Palu, membagikan puluhan hand sanitizer kepada pengguna jalan yang melintas di area taman gor Palu. Aksi sosial ini dilakukan mereka sebagai langkah untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

“Kami turun untuk bergerak hari ini sebagai bentuk keseriusan kami untuk membantu mencegah penyebaran wabah virus ini. Walaupun belum ada yang dinyatakan positif, tetapi mencegahan itu lebih baik dari pada mengobati,” kata Ketua PC Sapma Pemuda Pancasila Kota Palu, Gilang Riswandi, Sabtu (21/03/2020).

Advertising

Diakuinya, hand sanitizer yang di bagikan adalah hasil buatan mereka sendiri dengan menggunakan alat produksi dari Jepang yang telah diakui oleh standar kesehatan dunia.

Selain itu, mereka juga melakukan penyemprotan desinfektan kepada pejalan kaki maupun pengendara yang sedang melintas dengan harapan dapat membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus itu.

“Aksi ini akan terus kami lakukan, sampai benar-benar ada langkah serius dari pemerintah. Sebab saat ini masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa adanya proteksi dini seperti masker dan hand sanitizer,” ungkapnya.

Laporan : Mohammad Sobirin

.

.

Silakan komentar Anda Disini….