Tutup
Ekonomi

Kantor Pegadaian Mulai Ramai Didatangi Warga Palu

×

Kantor Pegadaian Mulai Ramai Didatangi Warga Palu

Sebarkan artikel ini
Terlihat para nasabah Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza saat lakukan transaksi(foto ifal)

PALU, Kabar Selebes – Sejumlah kantor Pegadaian di Kota Palu mulai ramai didatangi warga. Seperti yang terlihat di kantor Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza, Palu Barat yang ramai didatangi warga meskipun dalam kewaspadaan penyebaran virus corona.

Dari pantauan KabarSelebes.id, aktivitas transaksi di Pegadaian Syariah Palu Plaza terlihat sejak pagi hingga sore hari ramai. Puluhan nasabah keluar masuk ke kantor Pegadaian ini.

Advertising

Abdul Hadi, salah satu nasabah Pegadaian Syariah mengakui dirinya datang ke tempat itu hanya sekadar melakukan perpanjangan pembayaran barang gadaian yang setiap jangka empat bulan sekali.

“Saya hanya datang perpanjangan barang gadai saja di sini dan bukan untuk menembus,” ucapnya Jumat (21/3/2020).

Menurutnya, walaupun ada pembatasan aktivitas dari pemerintah, Ia tidak merasa khawatir karena Pegadaian Syariah juga menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk para nasabah sebelum melakukan transaksi.

“Alhamdulillah, mereka sediakan pembersih tangan jadi kami sebagai nasabah tidak perlu khawatir datang kemari,” tuturnya. 

Sementara itu, Pimpinan Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza, Wagiman menjelaskan kebanyakan nasabah yang dating itu mengadaikan barang berharga miliknya. Menurutnya, para nasabah itu persiapkan dananya guna menambah modal usaha menghadapi bulan suci ramadan.

“Beberapa hari terakhir kita cukup lumayan mengalami tren kenaikan ditingkat gadai. Kemungkinan, mereka gunakan buat tambahan modal usaha pada puasa nanti,” katanya. 

Ia mengungkapkan taksiran dari total barang gadai mengalami kenaikan pekan lalu sekitar Rp15 ribu. Ia mengatakan kebanyakan nasabah datang di Pegadaian melakukan transaksi gadai dibandingkan menebus barang.

“Pertumbuhan dari Maret 2020 naik sekitar 5%. Target kami Rp147 miliar selama periode setahun. Biar ada pembatasan, tapi sampai hari kita sendiri masih tumbuh tidak ada masalah,”ungkapnya.(abd/rkb)

Laporan : Rifaldy Kalbadjang

.

.

Silakan komentar Anda Disini….