Tutup
Sulawesi Tengah

Penanganan Penyebaran Virus Corona Harus Menjadi Perhatian Penuh Pemkot Palu

×

Penanganan Penyebaran Virus Corona Harus Menjadi Perhatian Penuh Pemkot Palu

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota Palu melalui dinas kesehatan, diminta untuk aktif melakukan sosialisasi secara massif kepada masyarakat tentang pencegahan dan penyebaran Covid-19 atau virus Corona yang telah masuk ke Indonesia.

Upaya itu guna mengantisipasi kepanikan serta memberi pengetahuan kepada masyarakat, agar selelu siap siaga. Meski saat ini Pemerintah Provinsi telah menyediakan lima rumah sakit rujukan.

Advertising

“Untuk mencegah masyarakat tidak was was, Dinkes harus menginstruksikan seluruh Puskesmas agar aktif mensosialisasikan kepada masyarakat gejala dan cara mencegahnya seperti apa. Karena sekarang isu ini telah memberikan kepanikan kepada masyarakat, apalagi status di media soial,” kata Ketua Komisi A, Mutmainah Korona usai mengikuti simulasi penanganan Corona di RS Anutapura, Rabu (4/03/2020).

Neng, sapaan akrab politisi Nasdem ini juga berharap pemerintah tidak hanya menitik beratkan seluruh permasalahan ini pada rumah sakit. Sebab berdasarkan pantauannya, RS Anutapura yang menjadi salah satu tempat rujukan masih minim peralatan, baik dari ruangan maupun peralatan medis lainnya.

Pasalnya, dari hasil diskusi bersama pihak rumah sakit. Alur sebaran virus ini berbeda-beda, dimana ada orang yang mengalami gejala awal dan juga ada orang yang tiba-tiba terjangkit tanpa merasakan adanya gejala.

“Keterbukaan informasi harus dilakukan pemerintah. Dan Pak Walikota juga harus ambil andil penuh dalam kasus ini. Sebab selain penang pasca bencana, virus ini juga perlu menjadi perhatian,” tegasnya.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini….