Tutup
Sulawesi Tengah

Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Palu Timur Ditembak Polisi

×

Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Palu Timur Ditembak Polisi

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes– Satu pelaku pencurian spesialis rumah kosong berhasil diringkus aparat Kepolisian Polsek Palu Timur di Jalan Tombolotutu, Kelurahan Talise, Kota Palu.

Pelaku pencurian berinisial AT (35), warga Desa Oti, Kabupaten Donggala itu ditangkap pada hari Minggu (01/03/2020) sore sekitar jam 17.00 Wita.

Kapolsek Palu Timur, AKP Laata mengatakan, aksi pelaku ini dilakukan saat keadaan rumah sedang kosong karena ditinggalkan korban dan keluarganya ke Batusuya, Kabupaten Donggala, sehingga pelaku leluasa melakukan aksi kejahatannya.

Penangkapan terhadap pelaku AT dilakukan setelah polisi mendapat informasi tentang pelaku pencurian di wilayah hukum Polsek Palu Timur yang diamankan di Polsek Palu Selatan.

Tidak lama kemudian, Subnit Buser bersama anggota jaga Polsek Palu Timur berkoordinasi dan tersangka AT di Mapolsek Palu Selatan.

IPTU Laata mengatakan, setelah diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya, telah melakukan pencurian di lokasi kejadian itu.

Bahkan tersangka juga mengaku telah beberapa kali melakukan penggelapan di wilayah hukum Polres Palu.

Saat melakukan pengembangan dan penyitaan, tersangka berusaha melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan melumpuhkan dengan menembak betis kaki kanannya.

Bersama tersangka AT, polisi juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya satu televisi Sharp 32 inci, satu receiver parabola Matrix, dan sebuah gitar merek Yamaha.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini….