Tutup
Sulawesi Tengah

Satlantas Polres Morowali dan Morowali Utara Gelar Operasi Zebra

×

Satlantas Polres Morowali dan Morowali Utara Gelar Operasi Zebra

Sebarkan artikel ini

MOROWALI, Kabar Selebes – Polres Morowali dan Morowali Utara melalui Satlantas, menggelar Operasi Zebra dalam rangka penertiban kendaraan untuk mentaati peraturan lalulintas.

Operasi Zebra dilakukan di wilayah Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (25/10/2019).

Advertising

“Operasi Zebra ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Hari ini kita laksanakan di Bungku Tengah, agar ada kepatuhan warga atau pengguna jalan terhadap peraturan lalulintas,” jelas Kasat Lantas Polres Morowali dan Morowali Utara, I Nyoman Raka, kepada wartawan.

Operasi Zebra mulai dilaksanakan pada 23 Oktober 2019 – 5 November 2019. Sudah dilaksanakan di Tompira (Morowali Utara), Wita Ponda, Bumi Raya, dan Bungku Tengah (Morowali). Selanjutnya akan masuk Bahodopi.

“Dalam operasi ini diharapkan semua pengendara tertib, agar bisa meminimalisir lakalantas,” katanya.

Dalam beberapa hari sebelumnya, sebanyak 250 unit kendaraan ditilang. Ditambah sekitar 50 unit kendaraan yang ditilang hari ini. Mobil 20 unit dan motor 40 unit ditahan sebagai barang bukti.

“Banyak tidak pakai helm, tidak ada kelengkapan surat-surat, kendaraan roda dua dan roda empat kita tahan untuk sementara sebagai barang bukti,” ungkapnya. (Ahyar)

Silakan komentar Anda Disini….