Tutup
Sulawesi Tengah

BPKH Salurkan Bantuan Rp20,8 Miliar untuk Tiga Wilayah Terdampak Bencana di Sulteng

×

BPKH Salurkan Bantuan Rp20,8 Miliar untuk Tiga Wilayah Terdampak Bencana di Sulteng

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Program Kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan senilai Rp20,8 Miliar lebih untuk rehabilitasi dan rekonstruksi di tiga wilayah yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah. Tiga wilayah itu adalah Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Bantuan yang diberikan oleh BPKH untuk korban bencana Palu, Sigi dan Donggala itu bekerja sama dengan beberapa mitra untuk penyalurannya yakni Baznas, DT Peduli, Rumah Zakat dan LAZIZ Muhammadiyah.

Advertising

Sejauh ini bantuan yang sudah diberikan yakni renovasi Rumah Sakit Siti Masyita Kota Palu melalui Mitra Kemaslahatan BPKH BAZNAS sebesar Rp2,4 Miliar.

Pembangunan Almarkaz Al Islami Kabupaten Sigi melalui Mitra Kemaslahatan BPKH BAZNAS sebesar Rp3,6 Miliar.

Pengadaan mobil ambulans BPKH melalui Mitra Kemaslahatan BPKH BAZNAS Rp602 juta, pembangunan Kampung BPKH Kabupaten Donggala melalui Mitra Kemaslahatan BPKH DT Peduli sebesar Rp5 Miliar dan pembangunan masjid Al Ikhlas Pantoloan Kota Palu melalui Mitra Kemaslahatan BPKH DT Peduli sebesar Rp2 Miliar.

Adapula pembangunan Kampung BPKH Kabupaten Sigi melalui Mitra Kemaslahatan BPKH Rumah Zakat Indonesia Rp4,36 Miliar, dan pembangunan Masjid Nur Illahi Kota Palu melalui Mitra Kemaslahatan BPKH Lazis Muhammadiyah Rp2,7 Miliar.

Anggota Badan Pelaksana BPKH Bidang Investasi Beny Witjaksono mengatakan, kehadiran BPKH dalam membantu dalam proses pemulihan dan rehabilitasi Palu, Sigi dan Donggala merupakan bagian dari amanat undang-undang nomor 34 Tahun 2014.

Yakni pengelolaan keuangan haji, menyalurkan nilai manfaat dana abadi umat untuk memberikan kemaslahatan dan meningkatkan kesejahteraan umat Islam.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini….