Tutup
Sulawesi Tengah

Bupati Sigi Resmikan Sentra UMKM dan Huntara di Desa Baluase

×

Bupati Sigi Resmikan Sentra UMKM dan Huntara di Desa Baluase

Sebarkan artikel ini

SIGI, Kabar Selebes – Bupati Sigi Mohamad Irwan yang didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi Samuel Y Pongi dan Camat Dolo Selatan Jalil, menyerahkan peralatan UMKM kepada Kelompok UMKM Kios, Bengkel, Warung Makan dan Warung Kopi, yang dirangkaikan dengan peresmian sentra UMKM di Huntara Desa Baluase Senin (14/10/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan dengan diresmikanya sentra UMKM kios di huntara Desa Baluase Kecamatan Dolo Selatan diharapkan bisa menangulangi kebutuhan masyarakat yang ada di huntara.

Advertising

“Sentra UMKM ini dilakukan masih sementara untuk menanggulangi kebutuhan masyarakat agar bisa mengurangi beban keluarga pasca bencan,” ungkap Moh Irwan.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi Samuel Yansen Pongi mengharapkan bantuan tersebut dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Kiranya bantuan tersebut dapat dirawat dengan baik, saya juga berharap kepada pemerintah Desa Baluase agar dapat mempromosikan Sentra UMKM ini kepada masyarakat Desa Baluase,” harapnya.

Sementara Camat Dolo Selatan Jalil mengatakan dengan adanya bantuan dapat memberikan suatu peningkatan perekonomian warga di Desa Baluase khususnya bagi penghuni Huntara, semoga dengan adanya bantuan ini kata dia, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini….