Tutup
Palu Bangkit

Wapres JK Pantau Pembangunan Huntap di Duyu

×

Wapres JK Pantau Pembangunan Huntap di Duyu

Sebarkan artikel ini
Wapres JK mengunjungi lokasi huntap di Kelurahan Duyu, Kota Palu, 7 Oktober 2019. (Foto-foto Patar

PALU, Kabar Selebes – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan kerja ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin, 7 Oktober 2019. Wapres didampingi Menteri BPN/ATR Sofjan Djalil dan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo. Dari bandara, JK langsung ke Pengawu dan Lokasi hunian tetap di Kelurahan Duyu, Kota Palu.

Selama di lokasi huntap Duyu, Wapres mendapat penjelasan terkait peembangunan huntap dan fasilitas umum dari Kepala Satuan Tugas PUPR Dr Arie Setiadi dan Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola.

Advertising

Wapres juga menanam pohon penghijauan di lokasi tersebut.

Selanjutnya, Wapres JK meninjau contoh rumah atau hunian tetap dan berdiskusi dengan paea pejabat terkait. JK terlihat serius melihat bangunan dan material. Bahkan beberapa kali JK memukul-mukul kusen yang terbuat dari baja ringan.

Dari Duyu, JK melanjutkan peninjauan ke lokasi huntap di Kelurahan Tondo, Kota Palu.

Areal huntap di Duyu 38,6 hektar dengan jumlah rumah 831 unit. Huntap dibangun dengan tipe 36. Saat ini pekerjaan di lokasi ini masih proses land clearing dan tapak bangunan.

Sebelumnya diberitakan, Kunjungan kerja JK untuk melihat dari dekat pembangunan hunian tetap di sejumlah titik, setahun setelah bencana genpabumi, tsunami dan likuifakssi, 28 September 2018 lalu.

Dalam agenda yang diperoleh wartawan, JK terbang dari Lanud Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan menuju Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kota Pali, Sulawesi Tengah.

Setelah beristirahat di VIP room Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, JK didampingi istri Hj Mufidah Jusuf Kalla langsung meninjau pembangunan insitu rumah instan dan sehat di Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga. Selanjutnya JK meninjau land clearing lokasi pembangunan hunian tetap di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga.

Kemudian JK melanjutkan peninjauan lokasi dan pembangunan hunian tetap di Kelurahan Tondo, serta RSUD Undata.

Siang hari, JK memimpin rapat bersama pemerintah daerah Sulawesi Tengah dan empat daerah terdampak, Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini….