Tutup
Sulawesi Tengah

Adanya TMMD ke-106, Pasar Ogoalas Ramai, Pendapatan Masyarakat Meningkat

×

Adanya TMMD ke-106, Pasar Ogoalas Ramai, Pendapatan Masyarakat Meningkat

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 yang dilaksanakan oleh Kodim 1306/Donggala di Desa Ogoalas Kecamatan Tinombo, sejauh ini sudah memberikan manfaat yang sangat banyak bagi masyarakat, terlebih para pedagang pasar mini yang berada di Desa Ogoalas.

Pasar yang terdiri dari sekira 15 lapak para penjual ini melayani seluruh kebutuhan warga di dusun-dusun yang terpencar dan letaknya sangat jauh dari pusat Desa Ogoalas. Tak hanya itu pasar ini juga melayani kebutuhan desa tetangga yaitu Desa Patingke karena untuk belanja ke pusat Kecamatan Tinimbo sangatlah jauh.

Advertising

Mobilisasi yang tinggi menuju lokasi pembangunan TMMD, tentunya membutuhkan kebutuhan sehari-hari terutama bahan pokok berupa sembako dan lain-lain. Inilah yang menjadi berkah tersendiri bagi para penjual di pasar tersebut.

Para penjual mengaku sejak adanya kegiatan TMMD ini, omsetnya mengalami peningkatan signifikan. Stok bahan juga ditambah agar tidak sampai kehabisan dalam melayani anggota satgas dan masyarakat lainnya.

”Sejak adanya TNI di sini jualan saya laku sehingga harus menambah stok,” ungkap salah satu penjual kepada Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1306/Donggala Mayor Inf Iko Power, saat melaksanakan peninjauan pembangunan kantor Tiga Pilar.

Menurut Kasdim selain meningkatkan ekonomi warga hal ini juga membantu anggota untuk memenuhi kebutuhannya selama bertugas membantu warga membangun jamban dan kantor tiga pilar.

“Jadi anggota tidak perlu turun ke kecamatan untuk membeli beras, lauk, sabun dan lain-lain, di samping jarak yang cukup jauh juga medan yang dilalui juga membahayakan, selain itu juga menghemat biaya bahan bakar kendaraan,” jelas Mayor Inf Iko Power.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini….