Tutup
Sulawesi Tengah

TMMD ke-106 Mulai Bangun Kantor Tiga Pilar di Desa Ogoalas

×

TMMD ke-106 Mulai Bangun Kantor Tiga Pilar di Desa Ogoalas

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 saat ini sudah memasuki hari ke-4. Saat Satgas TMMD mulai membangun kantor Tiga Pilar yang berada di lokasi Desa Ogoalas, Kabupaten Parigi Moutong..

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1306/Donggala, Kolonel Inf Widya Prasetyo mengungkapkan bahwa personelnya yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini bekerja sama dengan masyarakat setempat dan saat sudah mulai melaksanakan sejumlah pekerjaan fisik yakni pembangunan kantor tiga pilar yang berukuran 4×4 meter.

Advertising

“Sasaran desa yang paling sulit untuk dilalui para Satgas TMMD untuk menyuplai material yakni Desa Ogoalas, dikarenakan Desa tersebut memiliki medan yang cukup ekstrem, kendaraan yang akan digunakan untuk menuju desa ini menggunakan kendaraan roda dua,” kata Widya Prasetyo Sabtu (5/10/2019).

Widya Prasetyo juga menambahkan bahwa hadirnya kantor tiga pilar yang bangun melalui kegiatan TMMD ini dapat menyejahterakan masyarakat desa setempat. Sehingga diharapkan kantor ini bisa dimaanfaatkan sebaik mungkin.

Kantor tiga pilar ini nantinya akan ditempati oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) serta Kepala Desa.

Tiga desa yang menjadi sasaran TMMD di Kabupaten Parigi Moutong ini merupakan bagian dari komunitas adat terpencil (KAT).

“Sehingga menjadi perhatian pemerintah melalui kegiatan TMMD ini agar dapat sejajar dengan wilayah lain yang sedikit lebih maju,” tandas Widya Prasetyo.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini….