Tutup
Sulawesi Tengah

Banjir Bandang Hantam 2 Desa di Tinombo, 18 Rumah Terendam

×

Banjir Bandang Hantam 2 Desa di Tinombo, 18 Rumah Terendam

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Curah hujan terus mengguyur wilayah Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah sejak pagi tadi hingga menyebabkan 18 rumah di dua desa terendam banjir. Saat ini banjir dikabarkan terus meluas sampai merendam sejumlah fasilitas RSUD. Raja Tombolotutu.

“Iya betul, kami menerima laporan telah terjadi banjir di wilayah Tinombo sekitar jam 1 siang, saat ini kami sudah mengkerahkan tim untuk membantu warga agat bisa di evakuasi ketempat yang aman,”kata Kepala Basarnas Palu, Basrano saat dihubungi via telepon pada Selasa (30/7/2019).

Advertising

“Bentar yah mas, kami belum menerima data yang detail dan akurat dari tim kami. pada intinya dilaporkan ada 2 desa terendam,”tuturnya

Sementara itu, sejumlah warga di Kecamatan Tinombo, telah mengunggah video yang saat ini telah beredar di media sosial facebook yang memperlihatkan beberapa fasilitas RSUS. Raja Tombolotutu ikut terendam banjir.

Sejumlah kendaraan roda dua di Rumah Sakit itu ikut tersapu oleh banjir yang diperkirakan tingginya mencapai pinggang orang dewasa

“Kami belum mendata secara keseluruhan, mohon bersabar, di Desa Silabia kabarnya juga parah, tapi air sudah mulai surut,” tutur salah satu anggota Tagana Parimo, Mohammad Amir.(Arjan)

Silakan komentar Anda Disini….