Tutup
Sulawesi Tengah

Mahasiswa Untad Meninggal di Wilayah Operasi Tinombala

×

Mahasiswa Untad Meninggal di Wilayah Operasi Tinombala

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes  – Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) ditemukan meninggal di pegunungan dopi – dopi atau kawasan yang masuk dalam Operasi Tinombala di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Mahasiswa itu, ditemukan oleh pasukan Brimob Tim Alfa 17 Satuan Tugas (Satgas) Tinombala.

Meninggalnya mahasiswa itu diketahui oleh pasukan Satgas Tinombala usai dua orang mahasiswa melaporkan ke Polsek Torue, Parigi Moutong pada Sabtu (27/7/2019) sekitar pukul 14.00 WITA.

Advertising

Dari data yang ditemukan bahwa mahasiswa Untad berjumlah empat orang menuju ke pegunungan sopi sopi untuk mengambil sampel aliran sungai guna dijadikan bahan penelitian semester akhir. Keempatnya adalah Uni Aprianinggrum, Muh Katodik, Melianus Mangesa dan Zulfikar Nanabuk, serta didampingi oleh warga Desa Purwosari atas nama Kadek Rudi Arsana.

Namun, dalam perjalanan menuju ke lokasi, mahasiswa yang bernama Zulfikar Nanabuk terjatuh dari sepeda motor dan mengalami kejang kejang hingga pinsan. Sehingga, kedua rekan mahasiswa lainnya, melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian di Polsek Torue untuk meminta pertolongan.

Pasukan Brimob Tim Alfa 17 Satgas Tinombala berjumlah 10 personil, bersama anggota Polsek Torue berjumlah 7 personil menuju ke TKP di pegunungan dopi – dopi, namun setibanya di lokasi pada pukul 15.00 WITA, aparat menemukam korbam sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi saat dikonfirmasi via telepon pukul 22.15 WITA. “iya benar bahwa ada mahasiswa dikabarkan meninggal dunia di area operasi, namun meninggalnya mahasiswa tersebut, tidak ada kaitannya dengan operasi Satgas Tinombala,”kata Zulham.

Menurutnya, aparat kepolisian mendapatkan laporan pertolongan dari sejumlah mahasiswa terkait mahasiswa lainnya yang pinsan di daerah pegunungan, namun tibanya aparat dilokasi, korban sudah meninggal.

“Korban kami temukan sudah meninggal, sehingga aparat membantu untuk mengevakuasi jenazah turun ke kaki gunung dan langsung dilarikan ke Rs. Anuntalako Parigi,”tuturnya.

Silakan komentar Anda Disini….