Tutup
Palu Bangkit

Ketua DPRD Palu Usulkan Mobnas Baru, Sekertariat: Kami Bingung Ambil Uang Dari Mana

×

Ketua DPRD Palu Usulkan Mobnas Baru, Sekertariat: Kami Bingung Ambil Uang Dari Mana

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Jelang akhir masa jabatan (AMJ) anggota legislatif periode 2014-2019, Ketua DPRD Kota Palu, Drs. Ishak Cae mengusulkan pengadaan mobil dinas (Mobnas) baru bagi unsur pimpinan periode selanjutnya. Pengadaan tersebut mencuat saat Komisi B membahas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Sekretariat DPRD pada Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019, pada Kamis Malam (18/7/2019).

“Dalam RKA untuk APBD-P ini kami bingung pak, karena Pak Ketua mengusulkan pengadaan mobil dinas baru untuk unsur Pimpinan. Sementara kami endak tau mau ambil uang dari mana atau program apa yang mau digeser,” ungkap Kasubbag Perencanaan Program Sekertariat DPRD Kota Palu Irma.

Advertising

Sementara itu Pelaksanaan Tugas (PLT) Sekertaris DPRD, Singgi Prasetyo menjelaskan ketua DPRD mangajukan pengusulan Mobnas itu berdasarkan hasil pembahasan Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI). Dimana kendaraan dinas sebelumnya akan diserahkan kepada pimpinan yang menjabat saat ini.

“Tapi kami belum berani memasukkan anggaran ini Pak, karena belum ada petunjuk teknis yang jelas dari Kemendagr,” tuturnya.

Menyahuti hal ini, Wakil Ketua Komisi B Ridwan Basatu yang memimpin rapat, secara tegas menolak pengusulan tersebut untuk dianggarkan.

“Ini kan masih usulan, belum urgent, dan mobil sekarang masih layak. Kalau memang sudah ada landasan hukumnya nanti di 2020 saja kita bahas,”tegas Ridwan.

Tidak hanya mobnas, Ishak Cae juga mengusulkan agar sekertariat DPRD Kota Palu menganggarkan 3 perjalan dinas untuk anggota lama dan anggota baru, yang akhirnya disetujui oleh Komisi B. Dimana total untuk sekali perjalanan menelan anggaran mencapai Rp.600 juta untuk 35 wakil rakyat.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini….