Tutup
Sulawesi Tengah

Dukung Pemda Poso Berantas Narkoba, Bank Sulteng Tes Urine Pegawainya

×

Dukung Pemda Poso Berantas Narkoba, Bank Sulteng Tes Urine Pegawainya

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes- Dalam mendukung program Pemda Poso upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), pihak Bank Sulteng di wilayah Poso melaksanakan tes urine ke semua pegawai yang ada. Selasa 1 Juli 2019.

Dimana sebanyak 35 orang pegawai Bank Sulteng bersama pimpinan di tes urine satu persatu oleh pihak BNNK Poso.

Advertising

Tes urine dilakukan secara tertutup dan tiba-tiba yang dipimpin langsung oleh Kasubag Umum BNNK Poso, Hilman Maku yang didampingi Kasi Rehabilitasi BNNK Poso, Christian Gaibu.

Tes urine narkoba tersebut bentuk kerja sama Bank Sulteng dengan pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Poso.

Mario Valentino selaku Pimpinan Cabang Bank Sulteng Poso menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini dilakukan pihaknya dalam mendukung program pemerintah daerah Poso melakukan pemberantasan dan pencegahan dini narkotika.

“Tentunya selain kami bank daerah, kami juga harus menunjang program pemerintah daerah Poso dalam pemberantasan dan pencegahan dini narkotika,” ucapnya.

Menurut Valentino, tes urine dilakukan tiba-tiba tanpa pemberitahuan pegawai serta pertama kali dilakukan atas inisiatif pihak Bank Sulteng di Poso yang berkordinasi dengan pihak BNNK Poso.

“Kan tidak ada salahnya kami memanggi BNNK Poso untuk datang memeriksa karyawan atau pegawai saya tanpa terkecuali, agar nanti dapat diketahui mana yang menggunakan dan tidak,” terangnya.

Sementara jika terbukti ada pegawai yang terindikasi menggunakan obat terlarang, pihaknya akan memberikan sanksi yang sepantasnya.

“Soal tindak lanjutnya kami serahkan ke pihak berwajib dan Kalau ada indikasi terbukti tentunya ada sanksi dari pihak bank sendiri,” jelasnya.

Valentino menambahkan, kegiatan seperti ini direncanakan akan dilakukan setiap tiga bulan sekali. Dan pihak Bank Sulteng berencana akan melakukan MoU dengan pihak BNNK Poso.

Kasubag Umum BNNK Poso, Hilman Maku menyampaikan, dari hasil tes urine yang dilakukan BNNK Poso tidak ditemukan karyawan maupun pegawai yang terindikasi menggunakan narkoba.

“Dari hasil tes urine hari ini semuanya negatif tidak ada yang terindikasi, kalau pun ada yang positif kami sampaikan ke pimpinan bank tinggal selanjutnya pimpinan yang ambil ahli,” ujarnya.

BNNK Poso mengapresiasi program Bank Sulteng yang telah melakasanakan kerja sama tes urine. Hal tersebut sangat didukung karena bagian dalam upaya pencegahan dini terhadap narkoba dikalangan karyawan swasta. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini….