Tutup
Sulawesi Tengah

IMIP Kerahkan Alat Berat Tangani Banjir Morowali

×

IMIP Kerahkan Alat Berat Tangani Banjir Morowali

Sebarkan artikel ini
Foto: Salah satu jembatan rusak di Bungku Barat.

MOROWALI, Kabar Selebes – PT Indonesia Morowali Industrial Park sejak kemarin mengerahkan sejumlah kendaraan alat berat untuk menangani longsor di sejumlah titik akibat bencana banjir yang terjadi sejak tiga hari lalu.

Pengerahan kendaraan alat berat ini juga untuk mengalirkan air banjir agar bisa secepatnya surut.

Advertising

“Team PT IMIP saat ini sedang berusaha keras mencoba membenahi longsor-longsor di sejumlah titik dengan mengerahkan kendaraan alat berat utk mengalirkan air,” kata Senior Vice Presiden PT IMIP, Slamet Panggabean di Morowali, Selasa (11/6).

Menurut Slamet, selain Pengerahan kendaraan alat berat, Team IMIP dilapangan juga sedang mengerjakan pembuatan rakit penyeberangan sementara di Jembatan Dampala yg putus akibat terjangan banjir. Diharapkan, pengerjaan rakit penyeberangan itu bisa segera selesai supaya penyeberangan ke arah bungku terbantu dulu secara darurat.

“Yang jelas pihak IMIP akan membantu apa yang kami bisa,” kata Slamet.

Terkait operasional pabrik di kawasan PT IMIP, kata Slamet, tetap beroperasi seperti biasa karena mayoritas karyawan bermukim di desa desa sekitar kawasan PT IMIP.

Slamet mengatakan, atas nama manajemen, pihaknya mengaku prihatin dengan bencana banjir tersebut. Pihaknya berharap, seluruh pemangku kepentingan bersama stakeholder di Morowali dan masyarakat bisa bersatu padu serta saling bekerja sama agar situasi bisa segera pulih kembali. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini….