Tutup
Pemilu 2024

Lagi, Satu Perwira Polda Sulteng Meninggal Usai PAM TPS

×

Lagi, Satu Perwira Polda Sulteng Meninggal Usai PAM TPS

Sebarkan artikel ini
Prosesi pemakaman secara dinas AKP Anumerta Bahtiar di Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo, Bone, Sulawesi Selatan, Kamis siang, 2 Mei 2019. Foto Humas Polda Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Anggota kepolisian yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) di Sulawesi Tengah bertambah jadi dua orang.

Bidang Humas Polda Sulteng melaporkan kabar duka atas meninggalnya Inspektur Satu (IPTU) Bahtiar, Rabu, 01 Mei 2019 pukul 14.25 Wita di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, dikarenakan mengidap penyakit yang diidapnya.

Advertising

Sebelum dirawat, almarhum melaksanakan tugas Pam TPS BKO Polres Toli-toli dan mengalami sakit. Menurut keterangan Kapolres Toli-Toli, almarhum sempat dirawat di RSUD Mokopida Tolitoli, kemudian Kapolres Toli-Toli AKBP Hendro Purwoko memutuskan agar Iptu Bahtiar dibawa ke Palu untuk perawatan lanjut di RS Bhayangkara.

Menurut informasi keluarga dan Kompol Haerudin Pamen Polda Sulteng yang membawa Jenazah almarhum  Ke Bone Sulsel, Almarhum dimakamkan secara kedinasan di TPU Kel.Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone Sulsel, Kamis (2/5) pukul 11.00 Wita.

Sebelumnya diberitakan juga atas gugurnya AKP Audie Djemrie Moray, Kabag Sumda Polres Banggai akibat kelelahan saat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Posko Operasi Mantap Brata 2018-2019. Almarhum meninggal dunia pada hari Selasa sore (30/4) sekitar pukul 16.15 wita di RSUD Luwuk.

Mendengar kabar duka tersebut, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto terbang ke Luwuk menggunakan pesawat helikopter. Kapolda Sulteng didampingi Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Muslikhun,S.I.K dan Koorspripim  Kompol Mulkaifin,S.I.K, Kamis siang.

Setibanya di duka Kapolda Sulteng dan rombongan disambut keluarga almarhum dengan isak tangis haru.

“Saya, keluarga dan seluruh personil Polri Polda Sulteng dan Polres Banggai mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum, Almarhum penuh dedikasi, disiplin dan patuh. Baik di mata saya dan rekan kerja. Kami merasakan kehilangan. Semoga beliau tenang di sisi-Nya,” tutur Kapolda Sulteng.

Tak lupa Kapolda Sulteng memberikan motivasi dan pesan kepada keluarga Almarhum untuk tabah menerima ketentuan Tuhan Yang Maha Kuasa. Pada kesempatan tersebut Kapolda Sulteng beserta rombongan memberikan penghormatan terakhir kepada Alm.AKP Audie Djemrie Moray. Dan sebelum beranjak dari rumah duka Kapolda Sulteng memberikan tali asih bingkisan untuk menghibur keluarga yang ditinggalkan.

Suhubungan dengan gugurnya dua Perwira Pertama, Ditbinmas Polda Sulteng dan Polres Banggai karena menjalankan tugas Kepolisian ini, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia berdasarkan Kep Kapolri nomor :KEP/825/V/2019 tanggal 2 Mei 2019 menganugrahkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anumerta (KPLBA) setingkat lebih tinggi bagi AKP Audie Djemrie Moray menjadi Komisaris Polisi Anumerta dan IPTU Bahtiar menjadi AKP Anumerta. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini….