Tutup
Pemilu 2024

NasDem Raih 5 Kursi di DPRD Morowali

×

NasDem Raih 5 Kursi di DPRD Morowali

Sebarkan artikel ini

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) secara serentak telah selesai dilaksanakan pada 17 April 2019. Saat ini masih dalam proses perhitungan suara dari PPS, PPK, dan KPU.

Secara khusus di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, proses pelaksanaan Pileg dan Pilpres berjalan secara demokratis dalam kondisi aman dan damai.

Advertising

Morowali terdiri dari tiga daerah pemilihan (Dapil), yakni Dapil 1 (Bungku Tengah, Bungku Barat, Bungku Timur), Dapil 2 (Bahodopi, Bungku Pesisir, Bungku Selatan, Menui Kepulauan), dan Dapil 3 (Bumi Raya, Wita Ponda). DPRD Morowali terdiri dari 25 kursi.

Untuk sementara, hasil Pileg di Morowali berdasarkan form C1 (saksi) dan pantauan KabarSelebes.id di lapangan, bahwa partai NasDem berhasil meraih 5 kursi di DPRD Morowali.

Disusul partai Demokrat meraih 3 kursi, partai Golkar 3 kursi, partai Gerindra 3 kursi, partai Hanura 3 kursi, PKB 3 kursi, partai Perindo 2 kursi, PBB 2 kursi, dan PAN 1 kursi. Dengan demikian, ada 9 partai politik yang memiliki kursi di parlemen.

Dari perolehan kursi tersebut, akan diduduki 25 caleg yang lolos. Yakni, Kuswandi dan Gafar Hilal (dapil 1), Herdianto dan Hasnain (dapil 2), dan Rauf (dapil 3), dari NasDem.

Selanjutnya, dari Demokrat yakni Syarifudin Hafid (dapil 1), Aksa (dapil 2), dan Ahmad Efendi (dapil 3). Dari Golkar yakni Asrar (dapil 1), Irene Ilyas (dapil 2), dan Abd Muin (dapil 3).

Kemudian, dari Gerindra yakni Asgar Ali (dapil 1), Iwan (dapil 2), dan Agus Wiratno (dapil 3). Dari Hanura yakni Sumardin (dapil 1), Subhan Matorang (dapil 2), dan Asgar Wahab (dapil 3). Dari PKB yakni Dg Pasolong (dapil 1), Jalil (dapil 2), dan Lukman (dapil 3).

Berikutnya, dari Perindo yakni Putra Bonewa (dapil 1) dan Herlan (dapil 2). Dari PBB yakni Bayu (dapil 2) dan Aminudin Awaludin (dapil 3). Serta Syahrudin Attamimi (dapil 1) dari PAN.

“Kami sebagai warga masyarakat sangat bersyukur, karena Pileg berjalan dengan baik, aman dan damai, kami sudah menentukan pilihan caleg-caleg yang akan duduk di dewan, Insha Allah amanah dan ke depan sejahtera bersama,” ujar Burhan, salah seorang warga di Bungku Tengah, pada Kamis (25/4). (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini….