Tutup
Pemilu 2024

TNI/Polri Jamin Keamanan Pileg dan Pilpres di Banggai Bersaudara

×

TNI/Polri Jamin Keamanan Pileg dan Pilpres di Banggai Bersaudara

Sebarkan artikel ini

LUWUK, Kabar Selebes – Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, SE yang di dampingi Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut yang berada di wilayah Kodim 1308/LB untuk tidak khawatir dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum tanggal 17 April 2019 nanti.

Selaku pimpinan satuan komando kewilayahan,  Dandim menegaskan, situasi di hampir seluruh daerah di tiga Kabupaten ini kondusif.

Advertising

TNI dan Polri menjamin keamanan masyarakat, baik  dari rumah sampai menuju ketempat pemungutan suara (TPS), hingga kembali ke rumah masing-masing. Hal ini disampaikan Dandim 1308/LB kepada para jurnalis di Kabupaten Banggai seusai memberikan pernyataan/statemen di ruang conference maleo centre Hotel Estrella Luwuk Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah Kamis (11/4/2019).

Selain itu, Dandim yang juga di dampingi Kapolres Banggai menyampaikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kabupaten Banggai tetap terkendali. Kodim 1308/LB bersama jajaranya tetap membantu pihak Polres Banggai dalam menciptakan kondisi aman.

“Yang jelas kami tetap membantu kepolisian, karena untuk menciptakan kondisi aman ini butuh sinergitas antara semua pihak.  Selain itu, dalam menyosialisasikan pemilu aman, pihaknya kerap bekerjasama dengan Kepolisian, KPU dan Bawaslu,” ujarnya.

Selama ini TNI, Polri, KPU dan Bawaslu terus melakukan sosialisasi terkait kepemiluan kepada masyarakat. Dia berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019.

“Jangan sampai golput, karena suara kalian sangat menentukan nasib negara lima tahun kedepan,” lanjutnya. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini….