Tutup
Sulawesi Tengah

Kesiapan Pemilu Polres Donggala Mulai Latihan Sispamkota

×

Kesiapan Pemilu Polres Donggala Mulai Latihan Sispamkota

Sebarkan artikel ini
Latihan Sispamkota Polres Donggala menghadapi Pemilu 2019. Foto Humas Polres Donggala.(Foto: Dok Polres Donggala)

DONGGALA, Kabar Selebes – Polres Donggala mengadakan kegiatan latihan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), dalam rangka memantapkan kesiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum tahun 2019 yang saat ini dalam tahap masa kampanye.

Simulasi Sispamkota ini meliputi latihan pasukan kerangka pengendalian massa yang diawali oleh Dalamas awalan dilanjut oleh Dalamas lajutan diteruskan oleh Raimas (Pengurai Massa) dan dilanjutkan lintasgati PHH Brimo dan di slesaikan olet tim Anarkis, menghadapi aksi demonstrasi, penanganan aksi teror yang diasumsikan terjadi di Kantor KPU.

Advertising

Kegiatan latihan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Donggala AKP Andy Saiful Arif, SH dan Ops Mantap Brata-2019 dengan koordinator latihan Kasat Samapta Polres Donggala Iptu Supardi.

Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji SH, saat dikonfirmasi, Senin (01/04/2019) menuturkan bahwa latihan simulasi Sispamkota merupakan unsur yang penting dikuasai oleh polisi dalam menghadapi situasi kontijensi khususnya pada momen pengamanan Pemilu.

“Latihan simulasi Sispamkota ini harus dipersiapkan sejak dini guna menghadapi kegiatan pengamanan pesta rakyat Pemilu tahun 2019, yang saat ini memasuki masa pentahapan kampanye,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops AKP Andy Saiful Arif, S.H menerangkan bahwa Polres Donggala telah membentuk kerangka simulasi yang terdiri dari gabungan personil Dit Samapta, Korps Brimob dan satuan fungsi Polres Donggala didukung perkuatan dari Polsek jajaran.

(Humas Resor Donggala)

Silakan komentar Anda Disini….