Tutup
Sulawesi Tengah

Pasukan Napi Lapas Palu Bersihkan Rumah Ibadah

×

Pasukan Napi Lapas Palu Bersihkan Rumah Ibadah

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 50 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan klas II A Palu, yang tergabung dalam pasukan merah putih, pada Rabu, 27 Maret 2019 membersihkan salah satu rumah ibadah yang ada di lingkungan masyarakat sekitarnya Lapas palu.

Kegiatan membersihkan rumah ibadah ini, digelar oleh pihak lapas palu dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 tahun 2019, yang dilaksanakan serentak oleh seluruh petugas pemasyarakatan pada UPT Pemasyarakatan dan Narapidana yang telah tergabung dalam Pasukan Merah Putih.

Advertising

Kali ini pihak lapas palu, memfokuskan pembersihan dan pengecatan masjid Al-MUSHAWIR yang berada di Jln.Dewi Sartika Lrg. Anggur Kota Palu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan klas II A Palu, Adhi Yanriko Mastur mengungkapkan, selain dalam rangka hari bhakti pemasyarakatan kegiatan ini juga bertujuan untuk, sebagai bentuk pemulihan kesatuan hubungan hidup,kehidupan dan penghidupan narapidana dan Masyarakat.

”Ini Sebagai bentuk implementasi peningkatan peran serta dan kontribusi para narapidana dalam melaksanakan dan mengembangkan program pembinaan narapidana serta memupuk sikap gotong royong dan rasa kebersamaan,narapidana, masyarakat dan petugas pemasyarakatan,”jelasnya.

Adhi juga menambahkan, ke 50 warga binaan yang telah dipilih dalam pasukan merah putih ini merupakan mereka yang telah memenuhi syarat administratif dan subtantif.

”Kriterianya beekelakuan baik, serta juga telah memenuhi syarat,”tambahnyaKegiatan ini juga diharapkan dapat dilakukan secara berskala dan berkesinambungan. Serta adanya peran aktif narapidana kepada masyarakat.(Rangga Musabar)

Silakan komentar Anda Disini….