Tutup
Sulawesi Tengah

Anggota DPR Sulteng Minta Jalan Poros Desa Olu Segera Diperbaiki

×

Anggota DPR Sulteng Minta Jalan Poros Desa Olu Segera Diperbaiki

Sebarkan artikel ini

SIGI, Kabar Selebes – Anggota DPRD Sulteng, Muhammad Masykur menilai jalan poros Desa Olu Kecamatan Lindu mendesak untuk segera dibangun. Hal demikian dimaksudkan agar seluruh pengguna yang melewati jalan itu nyaman dan aman.

Advertising

Kata Masykur jika melihat kondisi jalan poros desa tersebut sangat urgen untuk dibenahi karena memang tidak layak dan selayaknya ditingkatkan. Apalagi menjadi akses jalan satu-satunya masuk ke desa. Hal tersebut disampaikan Masykur saat Reses di Desa Olu, Senin (11/2/2019).

Kata Kepala Desa Olu, Saidin Ali, kami ingin sekali memperbaiki infrastruktur jalan di desa kami tapi kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) jauh dari cukup. Sangat terbatas untuk membangun jalan sepanjang kurang lebih 15 kilo meter, termasuk jalan poros desa empat kilo meter.

“Kami mohon maaf jika sekiranya yang datang berkunjung di desa Olu pasti akan merasa tidak nyaman melewati jalan seperti berjalan di atas sungai setelah keluar dari dermaga penyeberangan,” katanya.

Lebih lanjut, Saidin Ali mengatakan kami sangat bersyukur ada anggota DPRD Sulteng datang reses dan melihat langsung kondisi desa kami. Sebab, baru bapak Muhammad Masykur sebagai wakil rakyat yang pertama kali hadir langsung secara resmi datang menyerap aspirasi permasalahan di Desa Olu.

Dihadapan warga, Masykur menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan sampai saat ini memang masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah pusat bersama pemerintah daerah.

“Jika ditanya apakah semua itu mendesak dilakukan, tentunya semua kita berharap pasti mendesak dikarenakan menyangkut nilai kemanfaatannya. Demi dan untuk mobilitas transportasi hasil bumi milik warga. Dan juga termasuk potret miniatur daya bangun kawasan. Hal demkian itu disebut jika kita ingin memutus keterisolasian antar wilayah,” kata Masykur.

Lebih lanjut, Masykur menyampaikan kita berharap tindaklanjut dari semua permasalahan akan menjadi pemicu sekaligus memacu penyelenggara pemerintahan agar ada solusi percepatan penyelesaiaan pembangunan infrastruktur sampai di wilayah terjauh.

Apalagi desa Olu sebagai primadona penghasil kakao dan hasil bumi di Kabupaten Sigi, sebut Masykur. (RLS)

Tonton Juga:

https://www.youtube.com/watch?v=f2lFy0h9kwo&t=6s

Silakan komentar Anda Disini….