Tutup
Olahraga

Pembukaan Asian Games 2018 Berlangsung Meriah

×

Pembukaan Asian Games 2018 Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Kabar Selebes – Presiden Jokowi tersenyum lebar dan terus melambaikan tangan sepanjang defile kontingen Indonesia dalam acara pembukaan Asian Games 2018.

Advertising

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/2018) malam WIB, acara defile berlangsung usai salam pembuka berupa tarian Saman dari ribuan penari.

Satu per satu kontingen dari 45 negara kemudian menjalani defile. Masing-masing dipandu oleh pembawa papan nama negara yang memakai busana bernuansa burung Garuda rancangan Dynand Fariz, pendiri Jember Fashion Carnival.

Setelah berparade melewati hampir setengah lapangan, atlet diarahkan menuju kursi VVIP yang disiapkan. Para atlet dari berbagai negara ini, menariknya, malah lebih tertarik untuk selfie dengan tribune penonton jadi latar belakang. Ada pula kontingen negara peserta yang mengabadikan parade kontingen lainnya.

Tiba waktunya kemudian defile kontingen Indonesia, yang muncul terakhir di panggung. Siman Sudartawa, atlet renang Indonesia, menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam defile ini. Koor “Indonesia, Indonesia” langsung bergema di GBK.

Kehadiran kontingen Indonesia juga serta-merta membuat Presiden Jokowi berdiri dan tersenyum lebar. Jokowi terus tersenyum dan melambaikan tangan sepanjang defile kontingen Indonesia. Ibu negara Iriana yang mendampingi pun melakukan hal serupa.

Sumber: detik.com

Meriahnya pembukaan Asian Games 2018. (Foto Mercy Raya/detik.com)

Silakan komentar Anda Disini….