Tutup
Sulawesi Tengah

Ini Pesan Abdullah Latopada kepada Penggantinya

×

Ini Pesan Abdullah Latopada kepada Penggantinya

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Abdullah Latopada.(Foto: Gabdika)

Palu, Kabar Selebes – Mantan Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Abdullah Latopada menyampaikan beberapa pesan kepada penggantinya Rusman Langke usai pelantikan pejabat eselon II dan Kepala Biro PTKIN di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, Senin, 9 April 2018.

Advertising

Saat dihubungi lewat telepon, Abdullah Latopada mengaku kaget juga dengan peenggantian dirinya. “Saya tidak paham apa yang menjadi alasan saya diganti. Tetapi mungkin ini sudah kehendak Allah SWT. Saya mengambil hikmahnya saja,” kata Abdullah Latopada, Senin malam.

Menurut Abdullah Latopada, selama ini dia menjalankan tugasnya secara normal-normal saja.

“Saya juga meminta kalau pak menteri ada laporan mohon ditelusuri ke lapangan sehingga tidak menjadi fitnah atau spekulasi,” ujar Abdullah Latopada lagi.

Disinggung apakah mangkraknya wisma haji membuatnya tergeser, Abdullah Latopada menampiknya. Dia mengatakan hal itu tidak ada kaitannya dengan dirinya selaku pimpinan. “Itu urusan di tingkat kontraktor, bukan urusan kakanwil,” ujarnya.

Selain itu, Abdullah Latopada juga berpesan kepada Rusman Langke agar memberi kepemimpinan yang sejuk dan bijaksana. “Saya bilang, masyarakat Sulawesi Tengah itu Welcome bagi siapa saja yang datang,” ujarnya.

Selain itu, Abdullah Latopada juga menyampaikan bilamana ada ada program yang ditinggalkan atau inovasi yang ditinggalkan dan ingin dilanjutkan, silakan diteruskan. (patar)

Silakan komentar Anda Disini….