Tutup
Sulawesi Tengah

Terkenal Sangat Licin, Akhirnya Pengedar dan Bandar Sabu ini Dibekuk Polisi Tolitoli

×

Terkenal Sangat Licin, Akhirnya Pengedar dan Bandar Sabu ini Dibekuk Polisi Tolitoli

Sebarkan artikel ini

TOLITOLI, KabarSelebes- Satuan Res Narkoba Polres Tolitoli pada Jumat 9 Maret 2018 sekira pukul 21.30 wita, berhasil membekuk seorang pelaku yang diduga sebagai pengedar dan sekaligus bandar Narkotika jenis Sabu. Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Al Qudusy.

Advertising

Saat dilakukan pengintaian selama dua hari oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tolitoli, akhirnya pelaku yang diketahui bernama Sukardin Yusuf alias Ading warga Jalan Dai Malambang Kelurahan Tuweley, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli itu, tak dapat berkutik saat dilakukan penggeledahan dikediamannya dan ditemukan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 11,36 gram.

Selain mengamankan barang bukti sabu, polisi juga menyita enam buah macis gas tanpa kepala, lima penutup botol yang sudah di lubangi, satu buah handphone merek nokia, 15 pembungkus plastik sachet berwarna bening, buku tabungan Bank BRI sebanyak enam buah, dan satu buku tabungan Bank Sulteng. Saat pelaku dibekuk dua orang saksi juga hadirkan yakni Novian dan Ading yang merupakan ketua RT setempat.

“Pelaku bernama Ading Gondrong ini terkenal cukup licin, karena sudah dua kali di lakukan penangkapan selalu lolos,” ujar Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Al Qudusy kepada KabarSelebes.Id Sabtu (10/3/2018).

Masih menurut perwira menengah kelahiran 9 Maret 1974 tersebut, berdasarkan keterangan dari pelaku, asal barang haram tersebut didaptkannya dari seseorang warga Tarakan Kalimantan Utara yang dikirim melalui jalur laut.Kini pelaku bersama barang bukti berada di Mapolres Tolitoli.

Dikatakannya, ini wujud komitmen PolresTolitoli untuk Berantas Narkoba untuk menyelamatkan generasi khususnya di daerah dengan ikon kota cengkeh tersebut.(Moh. Sabran)

Silakan komentar Anda Disini….