Tutup
Sulawesi Tengah

IKA-PAI IAIN Palu Terbentuk, Arman Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua

×

IKA-PAI IAIN Palu Terbentuk, Arman Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua

Sebarkan artikel ini
Alumni Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) menggerlar reuni sekaligus membentuk IKA-PAI IAIN Palu, Sabtu (6/1/2018). (FOTO:MAD)
IKA PAI IAIN PALU
Alumni Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) menggerlar reuni sekaligus membentuk IKA-PAI IAIN Palu, Sabtu (6/1/2018). (FOTO:MAD)

PALU, Kabar Selebes – Sejumlah alumni jurusan/prodi Pendidikan Agama Islam resmi membentuk Ikatan Alumni jurusan/prodi Pendidikan Agama Islam (IKA-PAI IAIN) Palu. Pembentukan IKA-PAI IAIN Palu ini digelar dalam sebuah pertemuan di salah satu cafe di Kota Palu, Sabtu (6/1/2018).

Dalam pertemuan ini, para perwakilan masing-masing angkatan secara aklamasi langsung mendaulat Arman, S. Pd.I., M.Pd.I sebagai Ketua Ikatan Alumni dan Dermawansyah, M. Pd. sebagai sekretaris.

Advertising

Pengurus yang dibentuk ini sekaligus dibantu beberapa anggota formatur yang direkomendir untuk menyusun dan menyempurnakan struktur pengurus yang kemudian akan diajukan penetapan SK oleh Rektor.

Sebagai ketua terpilih, Arman sekaligus ketua tim formatur mengatakan, dalam beberapa hari ke depan akan segera mengupayakan menyusun dan menyempurnakan struktur pengurus.

Arman berharap, dapat segera di SK-kan langsung oleh Rektor serta dapat dikukuhkan di akhir Januari 2018, atau paling lambat Februari mendatang.

Ketua Jurusan PAI FTIK IAIN Palu, Arifuddin M. Arif yang menghadiri reuni dan pembentukan IKA dalam sambutannya mengatakan, eksistensi alumni sangat diperlukan untuk memberikan kontribusi dalam pengembangan almamater.

Menurut Arifuddin, alumni harus tetap membangun komunikasi dan silaturahim dengan pihak almamater untuk membantu prodi dalam melakukan tracer study atau pelacakan alumni. Alumni juga dapat memberikan kontribusi pemikiran untuk pengembangan mutu lulusan, serta informasi yang berkaitan penguatan kompetensi yang diperlukan untuk penguatan prodi agar relevan dengan kebutuhan stakeholders dan pasar kerja.

“Sebagai Ketua Jurusan/Prodi PAI, kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi dibentuknya Ikatan Alumni PAI ini. Kehadiran perhimpunan alumni ini dapat menjadi spirit baru dan dapa lebih bersinergi dengan alumni untuk mewujudkan visi Jurusan/Prodi PAI IAIN Palu, yakni Menjadi Jurusan/Prodi yang Kompetitif dan Unggul di Bidang Metode Pembelajaran PAI Berkarakter Rabbaniy Tahun 2030,” jelasnya.(MAD/ABD)

Silakan komentar Anda Disini….